July 25, 2018

Persebaya vs Persib: Bobotoh Siapkan Koreo di Gelora Bung Tomo

Bandung Aktual | July 25, 2018

Persebaya vs Persib: Bobotoh Siapkan Koreo di Gelora Bung Tomo
Bobotoh Persib Bandung menyiapkan sebuah koreo saat laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (26/7/2018). 

Ini akan menjadi koreo bobotoh pertama di laga tandang Maung Bandung.

Dilansir laman Viking Persib, koreo yang akan ditampilkan berupa koreografi 3D bertema persaudaraan.

Menurut Koordinator Creative Division Viking Persib, Bobby Jaelani, pentunjukkan ini akan menjadi yang pertama di Indonesia, suporter tamu membuat koreo 3D di kandang lawan.

"Nanti ceritanya nyambung sama koreo yang akan dibuat oleh Bonek juga. Temanya tentang persaudaraan, soal gambar nanti aja jadi kejutan di stadion.," kata Bobby.

Ketua Viking Surabaya, Rian Ternado, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Creative Division Viking Persib Club (VPC) untuk membuat koreo pertama yang dibentangkan pada laga tandang.

"Kita usulan dari mang Bob (konseptor) sebelumnya, karena untuk pertama kalinya divisi kreatif bikin koreo away di kandang lawan. Ya nanti kita membantu mereka untuk membuat koreo," ujar Rian dikutip Tribun Jabar.

Menurut Rian, bobotoh akan ditampung di Seketariat Yayasan Suporter Surabaya (YSS).

"Jadi persiapan mah untuk penjemputan kita ada, terus kemarin juga sudah disiapkan. Lebih baik kan jalan kaki saja dari stasiun gubeng ke yss (yayasan suporter surabaya). Terus dari yys kita nanti siapin satu bis beserta nanti ada mobil dari dinas terus nanti kita berangkat dari GBT. Terus untuk pulangnya juga kita nanti balik lagi ke yss," katanya.

Koordinasi dengan suporter tuan rumah, dalam hal ini Bonek, kata Rian sudah berjalan dengan baik. Viking Surabaya telah meminta izin kepada pengurus Bonek untuk hadir langsung di stadion.

Rian pun sangat senang karena sambutan dari Bonek sangat positif. "Kalau menurut saya sih itu hajatan dan momen yang sangat membanggakan karena balik lagi setribun sama bonek," ucapnya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon