Persib Bandung Gagal Dapatkan Pemain Incaran

Persib Bandung Gagal Dapatkan Pemain Incaran
PERSIB Bandung gagal mendapatkan pemain incarannya di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2018. Sang pemain memilih bergabung dengan klub lain.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengatakan, dirinya tidak bisa memaksakan keinginan pemain bidikannya. Menurutnya, pesepakbola memiliki hak penuh untuk memilih tim yang akan dibelanya.

Sebelumnya, Gomez menyatakan jika Persib akan kedatangan pemain berlabel timnas. Hanya saja pelatih berusia 61 tahun itu masih enggan membeberkan nama pemain yang tengah dibidiknya.

"Memang terkadang pemain (bidikan) pergi bergabung dengan klub lain, itu pilihan. Apakah mereka pergi (gabung) atau tidak itu keputusan mereka bukan keputusan saya," kata Gomez.

Ia menduga jika pemain yang dibidiknya sudah diminati tim lain. Terlebih pemain bidikannya itu memilih tim yang lebih dulu meminatinya.

"Mungkin ada satu klub inginkan satu pemain, kalau pemain bilang iya dia bisa gabung, tetapi kalau tidak ya tidak masalah karena itu keputusannya, bukan keputusan saya," ucapnya. 

Kesulitan Persib merekrut pemain baru juga dikemukakan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono. 

Teddy mengungkapkan, pihaknya saat ini mengalami kesulitan merekrut pemain baru. Menurut dia, banyak pertimbangan yang dilakukan oleh manajemen terkait rekrutan anyar.

"Enggak segampang itu, saya enggak akan sebut, misalkan si A , belum tentu si A mau. Apalagi si A dilepas tapi ya semua pemain kan sudah terikat kontrak. kecuali ada yang kaya kemarin (SFC) bedol desa," ujar Teddy.

Teddy mengatakan, untuk mendatangkan pemain anyar, tentunya harus ada kesepakatan yang terjalin antara pemain, agen pemain, dan klub pemilik.

Sejauh ini kata Teddy, pihaknya masih terus mengupayakan merayu pemain yang direkomendasikan pelatih untuk bergabung bersama Persib, termasuk, jika pemain itu akan direkrut oleh tim lain.

Teddy menjelaskan,  manajemen sedang melakukan pertimbangan siapa saja yang akan dilepas.

"Semuanya kan harus ada pertimbangan sama yang bersangkutan, semua harus sepakat. Sejauh ini dua nama yang resmi masuk," katanya.

Sejauh ini Persib baru merekrut dua pemain baru, yakni Wildan Ramdani dan Patrich Wanggai. Persib juga sudah meminjamkan Wildansyah dan Billy Keraf ke Borneo FC.

Masih ada tiga pemain yang diincar klub lain, yakni Atep, Airlangga Sucipto, dan Gian Zola.

Atep dan Airlangga diminati PSIS Semarang. Manajemen Persib sudah menerima penawaran resmi dari PSIS terhadap kedua pemain senior.

Manajemen Persib juga sudah menerima pinangan Persela Lamongan bagi Gian Zola Nasrullah. Gelandang 19 tahun tersebut masuk bidikan tim Laskar Joko Tingkir dan proposal sudah masuk kotak surat PT PBB.

Teddy menegaskan, Zola ditawar oleh Persela dengan status pinjaman karena pemain muda tersebut masih terikat kontrak jangka panjang dengan Persib. (persib.co.id/simamaung.com).*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib Bandung Gagal Dapatkan Pemain Incaran"

Post a Comment