July 8, 2018

Persib Bandung vs PSIS Semarang Sama-Sama Termotivasi Menang #PersibDay

Bandung Aktual | July 08, 2018

Persib Bandung vs PSIS Semarang
Preview Persib Bandung Vs PSIS Semarang - Liga 1 Minggu 8 Juli 2018.

Persib Bandung dan PSIS Semarang sama-sama membidik kemenangan saat keduanya bentrok pada pertandinan pekan ke-14 Liga 1 di Stadion GBLA, Bandung, Minggu 8 Juli 2018.

Persib Bandung membawa misi mengamankan poin penuh demi menebus kekalahan di laga tunda melawan Persija. 

"Pertandingan melawan PSIS ini sangat penting, karena di pertandingan sebelum kami kalah dari Persija. Jadi kami butuh menang buat kepentingan tim dan bobotoh," ujar pelatih Persib, Mario Gomez, dalam jumpa pers sebelum laga.

Gomez mengungkapkan, kekuatan PSIS tidak ada bedanya dengan tim lainnya, meski Laskar Mahesa Jenar kini ada di dasar klasemen. Menurut Gomez, perbedaan kualitas di antara tim peserta Liga 1 2018 terbilang tipis.

"Kami menaruh hormat kepada semua tim. Semua pertandingan sangat penting buat Persib. Kami juga punya kepentingan terus berkembang di setiap saat," tuturnya.

Dari kubu PSIS, pelatih Vincenzo Annese mengatakan, pertandingan melawan Persib dilihat dari segi apa pun terbilang berat. Namun, skuatnya tidak ingin menyerah.

Pelatih asal Italia itu tetap yakin skuatnya bisa merebut poin di markas Maung Bandung, minimal meraih hasil imbang.

"Persib punya kekuatan di sektor sayap. Jadi kami waspada di sektor itu. Kami akan siapkan rencana sebaik mungkin," ujar Vincenzo.

"Saya juga menekankan kepada para pemain supaya fokus dan disiplin. Persib tim yang bagus, jadi kami harus maksimal," imbuhnya.

"Kami sudah mempelajari Persib dengan baik sebelumnya. Kami sudah persiapan dengan baik. Tim dalam kondisi fisik yang bagus. Kami juga sudah siapkan taktik," tegasnya.

Dalam laga ini Persib Bandung kemungkinan besar hanya mengubah posisi kiper karena M Natsir harus absen akibat akumulasi kartu. Kiper utama I Made Wirawan akan menjadi starter. 

Kubu PSIS juga kehilangan pemain andalannya. Gelandang Ibrahim Conteh tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu. 

Pertandingan Persib vs PSIS akan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2):  I Made Wirawan; Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Oh In-kyun, Ghozali Muharram; Ezechiel N'Douassel, Jonatan Bauman
Cadangan: Imam Arief, Tony Sucipto, Indra Mustafa, Eka Ramdani, Hariono, Agung Mulyadi, Airlangga

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Frendi Sahputra; Gustur Cahyo, M. Yunus, Bayu Nugroho; Aldaier Makatindu, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto
Cadangan: Sendri Johansyah, Fauzan Fajri, Rio Saputro, Hafit Ibrahim, Melcior Majefat, M. Syukron, Safrudin Tahar

Pertemuan Terakhir
28/04/2009 Liga 1 - PSIS 0-2 Persib
22/09/2008 Liga 1 - Persib 3-1 PSIS
19/08/2007 Liga 2 - Persib 0-1 PSIS
15/04/2007 Liga 2 - PSIS 0-0 Persib

Sumber: persib.co.id/liga-indonesia.id

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon