July 16, 2018

Persib Resmi Perkenalkan Patrich Wanggai sebagai Pemain Baru

Bandung Aktual | July 16, 2018

Persib Resmi Perkenalkan Patrich Wanggai sebagai Pemain Baru
Patrich Wanggai resmi menjadi pemain baru kedua Persib di Putaran Kedua Liga 1 2018.

PERSIB Bandung resmi memperkenalkan pemain barunya, Patrich Wanggai, di Graha Persib, Senin (16/7/2018), sebelum laga Persib vs Persela di Stadion GBLA pukul 18.30 WIB.

Dalam keterangan persnya, Wanggai mengatakan, Persib adalah tim yang paling berminat menggunakan jasanya.

"Prosesnya, mungkin karena persib paling serius sama saya dan saya senang bisa kembali ke Persib Bandung lagi mungkin untuk bantu Persib dan berusaha yang terbaik buat Persib," ujarnya.

Pemain asal Papua ini mnegaskan, statusnya di Sriwijaya FC sudah selesai atau resmi dilepas.

"Saya enggak tahu bahasa gimana ya tapi yang pasti saya tahu prosesnya baik-baik. Saya keluar baik-baik dari Sriwijaya, saya masuk baik-baik ke Persib," ucapnya.

Wanggai adalah pemain kedua yang secara resmi dikontrak oleh Persib di putaran kedua ini. Sebelum Wanggai, nama striker muda Persib, Wildan Ramdani ditarik ke tim senior.

Dengan demikian, kini Patrich Wanggai resmi menjadi pemain Persib untuk putaran kedua Liga 1 musim 2018.

Menurut agennya, Arif, Wanggai sempat memutuskan akan berlabuh ke Persebaya Surabaya. Namun, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez meminta Wanggai untuk kembali ke Persib.

"Gomez yang meminta dia (Wanggai), tadinya dia mau ke Persebaya, karena ditawar juga sama Persebaya. Tapi Wanggai akhirnya milih ke Persib, kontraknya enam bulan dulu. Kalau sudah putaran kedua selesai nanti akan ada evaluasi," ujar Arif.

"Saya sudah bicara ke Wanggai, dia sebagai pemain harus professional, karena kemarin sempat ada salah paham. Dia pun akan membuktikan di lapangan, karena Gomez masih percaya sama dia. Dia bilang mau membayar kepercayaan pelatih dan membantu tim," ucapnya.

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, mengemukakan, soal rekrutmen merupakan kebijakan pelatih. Manajemen tak mampu mengintervensi kemauan yang dibutuhkan oleh pelatih.

"Iya kita hanya mengikuti kemauan pelatih dan untuk kontrak dia rencananya Senin (hari ini) setelah datang di Bandung," ujar Teddy.

Teddy menyadari bahwa keputusan merekrut Wanggai mendapat penolakan dari Bobotoh. Namun, keputusan manajemen rekrut Wanggai berdasarkan kebutuhan Mario Gomez.

Dia berharap Wanggai mampu menunjukan kualitasnya di Persib untuk menjawab keraguan Bobotoh.

"Saya baca banyak penolakan dari Bobotoh, tapi pemilihan pemain itu adalah wewenang dari pelatih," pungkasnya dikutip laman Tribun Jabar.

Dengan resmi dikontrak selama 6 bulan, Wanggai sudah bisa dimainkan Persib saat melawan Persela Lamongan nanti malam jika sudah didaftarkan ke PT Liga.*


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon