Persib Waspada Lini Depan Persela, Duet Ezechiel-Bauman Siap Tempur

Persib Waspada Lini Depan Persela, Duet Zechiel-Bauman Siap Tempur
PERSIB Bandung akan berlaga melawan Persela Lamongan di pekan ke-16 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (16/7/2018), mulai pukul 18.30 WIB.

Persela bukan lawan mudah, bahkan posisi klasemen Laskar Joko Tingkir ini ada di peringkat 4 dengan 23 poin. Persib ada di bawahnya, yakni posisi 9 klasemen, dengan 22 poin.

Pelatih Persib Mario Gomez mengatakan, skuatnya harus mewaspadai lini serang Persela yang diperkuat penyerang subur dengan sembilan gol, Loris Arnaud.

"Saya tahu, mereka tim bagus dan punya striker bagus (Loris Arnaud) karena sudah koleksi sembilan gol sejauh ini. Dia pemain yang tinggi dan mereka bermain dengan banyak umpan silang,” kata Gomez dilansir laman resmi klub.

Striker Persela asal Perancis itu pula ditopang oleh gelandang berpengalaman yang musim lalu bermain di Persib, Matsunaga Shohei. 

Shohei juga produktif dengan menciptakan tiga gol dan dua asist musim ini di Persela. Persib juga mewaspadai gelandang serang Fahmi Al-Ayubi dan Diego Asis.

“Mereka punya gelandang dari Jepang (Matsunaga) tetapi kami juga adalah tim yang tangguh apalagi bermain di Gelora,” kata Gomez.

Meski demikian, Gomez mengatakan dirinya optimistis skuat Maung Bandung bisa meraih kemenangan, apalagi dua striker andalannya, Ezechiel N’Douassel dan Jonatan Bauman, siap dimainkan.

Kedua mesin gol Persib itu beristirahat di pertandingan lalu yang melelahkan di kandang Perseru Serui dengan hasil imbang 0-0. Ezechiel baru sembuh dari cedera bahu. Bauman baru menjalani hukuman akumulasi kartu.

Gelandang asal Korea Selatan, In-Kyun Oh, masih harus menjalani hukuman terakhirnya.

“Untuk pertandingan berikutnya kami sudah punya Ezechiel dan Joni (Bauman) dan bagus. Tapi kita tak bisa mainkan In-Kyun,” kata Gomez.

Gomez juga mengatakan, dirinya akan melakukan rotasi dengan memainkan Eka Ramdani sebagai starter, meski dua wingernya, Febri Hariyadi dan Ghozali Siregar, siap dimainkan sejak awal karena tak bermain 90 menit di Serui. 

"Kemarin (di Serui) Febri hanya main 20 menit, Ghozali juga hanya main sekitar 20 menit, tapi kita juga mungkin ada perubahan di beberapa posisi. Mungkin kami akan mainkan Eka (Ramdani),” papar Gomez.

"Kami akan rotasi karena kami baru melakukan perjalanan yang panjang. Setelah itu kita ada jeda nyaris seminggu tapi kembali bermain tandang tiga sekaligus, Barito, Surabaya dan PS Tira (di Bantul). Tapi itu nanti, lebih penting saat ini (lawan Persela),” ujarnya. (persib.co.id/simamaung.com).*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib Waspada Lini Depan Persela, Duet Ezechiel-Bauman Siap Tempur"

Post a Comment