Prediksi Barito Putera vs Persib Bandung - Minggu 22 Juli 2018

Prediksi Barito Putera vs Persib Bandung - Minggu 22 Juli 2018

Prediksi Barito Putera vs Persib Bandung - Minggu 22 Juli 2018
PERSIB Bandung dijamu Barito Putera pada laga pekan ke-17 Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu 22 Juli 2018.

Tuan rumah sejauh ini belum pernah kalah di laga kandang. Kemenangan menjadi target kedua tim dalam laga ini.

Pasukan Jacksen F Tiago saat ini menempati posisi dua Klasemen Liga 1 2018 dengan 27 poin. Persib di peringkat empat dengan 25 poin.

Gelandang Barito Putera, Paulo Sitanggang, mengatakan, para pemain tuan rumah memiliki motivasi tinggi menyambut laga itu. Bukan hanya karena lawan yang mereka hadapi adalah tim kuat, namun Barito berpeluang menjadi runner-up paruh pertama jika berhasil meraih kemenangan pada laga itu.

"Ada motivasi lebih untuk pertandingan melawan Persib di kandang. Paling tidak kami ingin memberi 3 poin buat menutup putaran pertama," ujarnya dikutip liga-indonesia.id.

Dalam laga ini Barito kemungkinan tidak akan menurunkan tim terbaik. Dalam latihan Jumat kemarin, gelandang Juan Pablo Pino terlihat berlatih sendiri bersama fisioterapis, terpisah dari rekan-rekannya yang lain. Dia dikabarkan mengalami masalah dengan otot pahanya saat berlatih beban sehari sebelumnya.

Sementara penyerang Samsul Arif yang sempat mengalami cedera pada laga kontra Borneo FC pekan lalu sudah kembali berlatih. Samsul merupakan salah satu penyerang lokal tersubur di Liga 1 musim ini dengan torehan delapan gol.

Kubu Persib Bandung membawa 21 pemain ke Banjarmasin. Pelatih Persib Mario Gomez mengatakan, melawan Barito menjadi tantangan tersendiri.

Gomez mengatakan Persib bertekad menjadi tim pertama yang mengalahkan Barito di kandangnya musim ini. Meski demikian, pelatih asal Argentina ini juga mengakui kekuatan Barito.

“Ya, mereka punya pemain bagus, mereka punya gelandang dan penyerang yang bagus, dan ini game sulit bagi kita karena bermain di sana, tapi juga sulit buat mereka,” kata Gomez dilansir laman resmi Persib.

Gomez menambahkan laga nanti bakal menjadi pertandingan yang bagus untuk disaksikan. Pasalnya duel tersebut akan mempertemukan tim paling subur dan paling jarang kebobolan di Liga 1.

Barito tim yang paling banyak mencetak gol dengan 28 gol (bersama Sriwijaya FC). Sedangkan Persib tim paling sulit ditembus pertahanannya, dimana mereka baru bobol 11 kali.

“Ini akan bisa jadi good game. Sangat sulit bertanding di sana tapi kita tetap menargetkan kemenangan. Kita juga bakal pergi ke Barito (Banjarmasin) langsung ke Surabaya langsung pergi ke Yogyakarta,” paparnya.

Persib memiliki rekor cukup bagus melawan Barito Putera. Dari 8 pertemuan terakhir, Maung Bandung mencatat 4 kemenangan, 3 imbang dan 1 kalah.  Barito Putera hanya mencatatakan sekali kemenangan, yakni pada 18 Juni 2017.

Laga Barito Putera vs Persib Bandung yang akan berlangsung pada Minggu 22 Juli 2018 pukul 18.30 WIB disiarkan langsung oleh Indosiar.

Head to Head Barito Putera vs Persib Bandung

09/10/2017 Persib Bandung 0-0 Barito Putera
18/06/2017 Barito Putera 1-0 Persib Bandung
04/12/2016 Barito Putera 1-1 Persib Bandung
13/08/2016 Persib Bandung 2-0 Barito Putera
10/06/2014 Persib Bandung 3-1 Barito Putera
09/03/2014 Barito Putera 0-2 Persib Bandung

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (3-5-2): Dian Agus Prasetyo; Dandi Maulana, Aaron Evans, Hansamu Yama; Roni Beroperay, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Pablo Pino, Nazar Nurzaidin; Douglas Packer, Samsul Arif

Persib Bandung (4-4-2): M.Natshir; Ardi Idrus, Indra Mustafa, Bojan Malisic, Supardi Nasir; Gozhali Siregar, Dedi Kusnandar, Oh In Kyun, Febri Haryadi; Jonathan Baumann, Ezechiel N’Douassel.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Prediksi Barito Putera vs Persib Bandung - Minggu 22 Juli 2018"

Post a Comment