Prediksi PS Tira vs Persib Bandung - Liga 1 Senin 30 Juli 2018

Bandung Aktual   July 29, 2018   Follow @bandungaktual
Prediksi PS Tira vs Persib Bandung - Liga 1 Senin 30 Juli 2018
Prediksi PS Tira vs Persib Bandung - Liga 1 Senin 30 Juli 2018

Persib Bandung menjalani laga pekan ke-18 atau pekan pertama putaran kedua Liga 1 dengan bermain di kandang PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Senin (30/7/2018)

Duel PS Tira vs Persib disiarkan langsung Indosiar mulau pukul 18.30 WIB.

Pertandingan nanti diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan, terutama tuan rumah yang saat ini ada di zona degradasi.

Saat ini PS Tira ada di posisi 17 klasemen dengan 18 poin dari 17 laga. Persib Bandung ada di puncak klasemen dengan 29 poin.

PS Tira menjamu Persib usai kalah 3-4 dari Borneo FC. Maung Bandung datang ke kandang The Army usai menang 3-2 atas Persebaya dan menyandang gelar juara paruh musim Liga 1 2018.

Laga ini merupakan pertandingan berat bagi Persib. Skuat asuhan Mario Gomez ini tidak bisa menurunkan skuat dengan kekuatan penuh. Pasalnya, empat pemain pilar dipastikan absen, termasuk mesin gol Ezechiel Ndouassel.

Pemain asal Chad itu harus absen lantaran menerima hukuman akumulasi kartu kuning. Persib juga kehilangan bek tengah andalan Bojan Malisic dan gelandang bertahan Hariono akibat sanksi Komdis PSSI.

Maung Bandung juga tidak diperkuat wiger Febri Hariyadi karena bermain di Timnas U-23.

Mario Gomez akan menurunkan pemain baru Patrich Wanggai untuk mengisi posisi Ezechiel. Bek muda Indra Mustaffa dan M Sabil siap mengisi posisi Bojan. Dua pemain muda lainnya, Puja Abdillah dan Agung Mulyadi, siap mengisi posisi Febri.

Berbeda dengan kubu Persib yang kehilangan banyak pemain pilarnya, kubu tuan rumah justru memiliki amunisi baru di sektor pertahanan.

PS TIRA yang kini dilatih Nilmaizar mendatangkan bek Timnas Trinidad & Tobago, Radanfah Abu Bakr yang pernah bermain di klub Liga Inggris, Swansea City, musim 2009.

Pemain berusia 31 tahun ini terakhir kali merumput bersama klub Lithuania, FK Suduva Marijampole.

Kehadiran Abu Bakr akan memperkuat lini belakang PS Tira sekaligus menjadi tantangan bagi duet striker Persib, Patrich Wanggai dan Jonathan Bauman.

Namun, PS Tira juga harus mewaspadai Supardi Nasir dan Ghozali Siregar yang sama-sama sudah membuka rekening gol saat Persib menang 4-3 atas Persebaya di laga sebelumnya. Supardi dan Ghozali dipastikan "ketagihan" untuk mencetak gol bagi Maung Bandung.

PS Tira bukan lawan mudah bagi Persib. Di pertemuan pertama, di laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), PS Tira berhasil menahan imbang Persib dengan skor 1-1.

Lini pertahanan Persib layak mewaspadai penyerang Aleksandar Rakic dan Gustavo Lopez yang berambisi membawa PS Tira meraih kemenangan pertama di bawah pelatih baru Nilmaizar.

Head to Head

26/03/2018 Persib 1 - 1 PS TIRA
05/08/2017 Persib 3 - 1 PS.TIRA
22/04/2017 PS.TIRA 2 - 2 Persib

Prediksi Susunan Pemain

PS Tira: Syahrul Trisna; Ganjar Mukti, Kim Sang Min, Abduh Lestaluhu, Ryan Wiradinata, Ahmad Nufiandani, Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, Aleksandar Rakic, Gustavo Lopez.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Indra Mustaffa, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Agung Mulyadi, Oh Inkyun, Dedi Kusnadar, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Patrich Wanggai.

» Hatur Nuhun sudah baca Prediksi PS Tira vs Persib Bandung - Liga 1 Senin 30 Juli 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Prediksi PS Tira vs Persib Bandung - Liga 1 Senin 30 Juli 2018"