PSKC Cimahi vs Persib Bandung Ditunda

Bandung Aktual   July 3, 2018   Follow @bandungaktual
PSKC Cimahi vs Persib Bandung Ditunda
PSKC Cimahi vs Persib Bandung Ditunda. Polisi Sudah Memberi Tahu Panpel.

PERTANDINGAN Piala Indonesia 2018 antara PSKC Cimahi vs Persib Bandung resmi ditunda. 

Sedianya, pertandingan itu akan digelar di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu 4 Juli 2018.

Laga dipastikan ditunda lantaran pihak keamanan tidak memberikan izin. 

Penundaan duel PSKC vs Persib dikonfirmasi Ketua Organizing Committee Piala Indonesia 2018, Iwan Budianto.

"Benar, baru saja ada keputusan. Pihak keamanan setempat tidak memberikan izin karena besok bersamaan dengan proses rekapitulasi penghitungan suara Pilgub (Pemilihan Gubernur)," kata Iwan dilansir laman resmi Persib.

Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, juga memberikan konfirmasi terkait pembatalan laga PSKC vs Persib tersebut.

"Ya, tadi juga sempat ada penundaan MCM (match coordination meeting). Harusnya jam dua siang, diundur jadi jam tujuh malam. Di MCM juga kita nunggu sampai jam sembilan. Akhirnya, karena tetap tidak diberikan izin, pertandingan untuk besok tetap ditiadakan," paparnya.

Penundaan laga PSKC vs Persib terbilang terlambat. Pasalnya, tim Persib Bandung sudah berada di Tasik sejak Selasa siang dengan kekuatan 18 pemain.

Belum ada perkembangan soal perubahan jadwal pertandingan, namun pihak kepolisian merekomendasikan laga dimundurkan sehari menjadi Kamis 5 Juli 2018.

Salah Panpel PSKC

Pihak Polresta Tasikmalaya mengatakan, pihaknya tidak mengeluarkan izin karena fokus rekapitulasi suara hasil Pilgub Jabar.

Kepala Bagian Operasional Polresta Tasikmalaya, Kompol Gandi Jukardi, mengatakan, pihaknya tidak mengeluarkan izin keramaian karena jadwal pertandingan bertepatan dengan sidang pleno rekapitulasi Pilgub Jabar tingkat Kota Tasikmalaya.

“Yang jelas Polri tidak mengeluarkan izin. Kami sedang fokus pengamanan pleno Pilkada. Kami juga sudah merekomendasikan ke pihak panitia untuk menunda pertandingan tersebut, karena polisi memang sedang fokus Pilkada,” ujar Gandi dikutip laman Pikiran Rakyat.

Gandi mengatakan, proses pengurusan izin keramaian pertandingan tersebut terbilang mendadak.

Menurutnya, Kapolresta Tasikmalaya juga sudah merekomendasikan kepada pihak Panpel PSKC agar pertandingan digeser ke hari berikutnya, Kamis 5 Juli 2018.

"Pengajuannya mendadak, karena tiba-tiba, kita juga enggak ada persiapan. Panpel sudah diarahkan untuk menggeser harinya, di minggu yang sama. Jadi, bukan salah polisi pertandingan batal, karena sejak awal Panpel sudah diberi tahu bahwa tanggal 4 ada pleno Pilkada,” kata Gandi.

Status pertandingan kini dikembalikan kepada PSSI, apakah dijadwal ulang atau tuan rumah dinyatakan tidak sanggup mengadakan pertandingan dengan konsekuensi dinyatakan kalah WO.*

» Hatur Nuhun sudah baca PSKC Cimahi vs Persib Bandung Ditunda

Previous
« Prev Post

0 Response to "PSKC Cimahi vs Persib Bandung Ditunda"