August 6, 2018

Gomez Minta Laga PSKC Cimahi vs Persib di Piala Indonesia Ditunda

Bandung Aktual | August 06, 2018

Gomez Minta Laga PSKC Cimahi vs Persib di Piala Indonesia Ditunda
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez meminta agar laga melawan PSKC Cimahi di ajang Piala Indonesia tanggal 15 Agustus 2018 ditunda. 

Pasalnya, para pemain libur terkait Asian Games 2018 sebagaimana seluruh pemain klub Liga 1.

Laga PSKC Cimahi vs Persib Bandung dijadwalkan berlangsung di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018. Jadwal itu pun merupakan perubahan dari jadwal sebelumnya 4 Juli 2018.

Menurut Gomez, pada tanggal tersebut seluruh pemain akan diliburkan. Kompetisi Liga 1 juga diliburkan karena bergulirnya Asian Games 2018.

"Tidak setuju dengan keputusan federasi (PSSI). Mereka mau kita main tanggal 15 Agustus, tapi saya bilang tidak. Karena kami akan meliburkan pemain setelah tanggal 10 Agustus," ujar Gomez dilansir viva.co.id.

"Para pemain Persib sudah beli tiket untuk pulang. Mereka ingin kami main tanggal 15 Agustus, tapi kami tidak setuju," katanya.

Gomez meminta PSSI kembali mengubah jadwal pertandingan menjadi 7 September 2018.

"Tim lain bisa mengundurkan waktu pertandingan mereka. Misalnya Persija, mereka beberapa kali jadwal ditunda dan mereka dapat penundaan pertandingan, kenapa kami tidak bisa," tuturnya.

Jika PSSI tidak mengubah jadwal tersebut, Gomez menyatakan menolak bertandingan, walaupun timnya akan mendapat resiko besar, yakni dianggap kalah WO.

"Kalaupun dianggap walk out dan dinyatakan kalah kami tidak peduli," tegasnya.

Menurut Gomez, sebelum menentukan jadwal pertandingan, seharusnya PSSI lebih dulu berkomunikasi dengannya. Sebab, lawan juga akan mendapat keuntungan dari penjualan tiket dan lainnya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon