August 7, 2018

Mario Gomez: Persib Siap Kalah WO dari PSKC Cimahi di Piala Indonesia 2018

Bandung Aktual | August 07, 2018

 PSKC Cimahi vs Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez meminta jadwal pertandingan Piala Indonesia 2018 PSKC Cimahi vs Persib Bandung pada 15 Agustus 2018 di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya diubah menjadi awal September 2018.

Alasannya, para pemain Persib di tanggal itu segera berlibur sebagaimana diliburkannya kompetisi Liga 1 2018 terkait Asian Games 18 Agustus - 3 September 2018.

Pertandingan antara PSKC Cimahi dan Persib sebelumnya dijadwalkan pada 4 Juli, namun urung digelar, karena tidak mendapat izin keamanan satu hari menjelang laga. Saat itu, Persib sudah berada di Tasikmalaya, dan siap bertanding.

PSSI telah memutuskan pertandingan ini digelar 15 Agustus. Namun, Gomez menolaknya dan meminta manajemen Persib mengajukan keberatan. 

Kendati sudah diajukan permohonan agar digelar pada awal September, PSSI tetap menolak. Gomez pun merasa kecewa dengan keputusan PSSI dan menyatakan Persib siap kalah WO dari PSKC Cimahi.

"Mereka mau kami main tanggal 15, tapi saya bilang tidak. Karena kami akan meliburkan pemain setelah tanggal 10. Para pemain sudah beli tiket untuk pulang. Kami ingin bermain tanggal 7 September,” kata Gomez dilansir laman Simamaung.

"Manajemen awalnya setuju. Tapi karena ada keberatan dari tim, mereka sudah melayangkan surat ke federasi (PSSI) tidak bisa main tanggal 15. Setelah surat itu dilayangkan, federasi memberikan surat balasan, dan kami tetap harus bermain di Agustus,” jelasnya.

“Tim lain bisa mengundurkan waktu pertandingan mereka, misalnya Persija. Mereka beberapa kali jadwal ditunda, dan dapat penundaan pertandingan. Kenapa kami tidak bisa?” imbuh Gomez.

Jika permintaan perubahan jadwal PSKC vs Persib di Piala Indonesia itu tak direstui, Gomez pun tak akan menurunkan timnya alias mundur. Ia pun tak peduli jika Persib dinyatakan kalah walk out (WO). 

"Kalau pun dianggap walk out dan dinyatakan kalah kami tidak peduli, kalau pertandingan tetap digelar pada 15 Agustus," katanya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon