August 1, 2018

Kim Jeffrey Kurniawan Segera Bergabung Kembali dengan Skuat Persib

Bandung Aktual | August 01, 2018

Kim Jeffrey Kurniawan Segera Bergabung Kembali dengan Skuat Persib
Kim Jeffrey Kurniawan akan segera bergabung dengan skuat Persib Bandung usai pulih dari cedera.

Kim sebenarnya sudah berlatih sejak pekan lalu. Tapi, ia berlatih bersama tim Persib U-19 di Bandung karena tim senior sedang menjalani tur ke luar kota.

"Seharusnya saya sudah bisa latihan bersama, tapi mereka sedang away. Jadi, semoga bisa langsung latihan setelah mereka datang. Pelatih juga minta saya pelan-pelan, jangan mengulangi kesalahan," kata Kim dilansir laman resmi klub.

Soal kondisinya, Kim mengaku sudah tidak merasakan sakit saat berlatih.

"Beda dengan beberapa waktu lalu yang memaksakan, lari saja masih sakit. Kalau sekarang sudah tidak sakit," tutur gelandang Persib berusia 28 tahun itu.

Selama latihan beberapa hari ini, Kim selalu berkomunikasi dengan pelatih Persib Roberto Mario Carlos Gomez. Menurut Gomez, Kim tidak boleh memaksakan berlatih keras untuk sementara.

"Dia selalu menyarankan agar saya pelan-pelan saja berlatih, jangan memaksakan, dan jangan bikin kesalahan sama seperti kemarin (memaksakan latihan berat)," papar Kim.

Kim mengalami cedera dalam laga melawan Persija musim lalu. Kim dilanggar keras pemain Macan Kemayoran.

Kim mengaku optimistis, kondisi kebugarannya akan terus membaik menjelang latihan perdanannya bersama skuat Maung Bandung pascapemulihan cedera.

"Saya yakin besok, lusa lebih baik lagi. Kondisi fisik yang harus saya tingkatkan sekarang, dan harus naik lagi," kata pemain bernomor punggung 23 tersebut.

Setelah mengalami cedera tulang fibula November lalu, Kim tidak lagi berlatih fisik secara teratur. Kondisi kebugarannya pun tertinggal jauh dari pemain lain.

"Sudah lama tidak latihan, pastinya kondisi fisik tak bisa langsung kembali. Hanya yang penting kaki saya sudah tidak sakit lagi. Saya bisa berlatih pelan-pelan untuk meningkatkan kondisi fisik," ucapnya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon