August 10, 2018

Komentar Mario Gomez Usai Persib Kalah dari Mitra Kukar

Bandung Aktual | August 10, 2018

Komentar Mario Gomez Usai Persib Kalah dari Mitra Kukar
PERSIB Bandung kalah 0-1 dari tuan rumah Mitra Kukar pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat 10 Agustus 2018. 

Pelatih Mario Gomez mengajak anak asuhnya untuk segera bangkit dan melanjutkan perjuangan di pertandingan selanjutnya.

“Kita akan terus melanjutkan perjuangan. Saya akan mengistirahatkan sejumlah pemain. Sebanyak 15 pemain lain akan bermain lagi di Piala Indonesia tanggal 15 Agustus nanti,” kata Gomez dalam jumpa pers usai laga dikutip persib.co.id.

Selalu kebobolan di babak kedua, pelatih asal Argentina itu mengaku telah mencatat sejumlah faktor untuk dievaluasi, terutama minimnya konsentrasi di menit-menit krusial.

“Terkadang kita harus bermain dengan cepat, dan sangat dekat. Itu akan membuat kita sulit berkonsentrasi. Hal itu juga terjadi untuk tim lain. Tapi kita akan terus berjuang,” pungkasnya.

Dari kubu tuan rumah, pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan (RD) mengungkapkan, timnya mengincar kedua sayap Persib untuk terus menekannya dengan beberapa aliran bola sebelum dilepaskan kepada ujung tombak Fernando Rodriguez.

"Hari ini mulai dari permainan babak pertama dengan kita memaksimalkn dua flank kita, efektik karena memang satu-satunya cara untuk menembus pertahan Persib dari dua sektor itu, karena dua center back Persib luar biasa dalam bola-bola atas,” papar RD.

"Persib bisa membacanya kemudian kita mulai sedikit kesulitan setelah Persib melakukan pressure kepada kita dan babak pertama 50:50 antara peluang Persib dan peluang kita,” lanjutnya.

"Tapi babak kedua Persib coba mendikte kita dengan melakukan pressure, dan banyak ciptakan momen yang merepotkan pertahanan kita tapi saya apresiasi pemain, bermain denga motivasi tinggi disiplin sekali dalam menjaga zona pertahanan,” bebernya.

RD mengaku beruntung karena peluang emas dari Jonathan Bauman menerpa mistar gawang. 

“Kita beruntung satu momen d babak kedua bisa kita maksimalkan, Persib kurang beruntung ada beberapa momen yang bisa bikin gol tapi diselamatkan tiang gawang, apresiai pemain memberikan tenaga luar biasa,” ujarnya dilansir laman Simamaung.

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon