Minta Naik Gaji, Gomez Ancam Mundur dari Persib Bandung

Minta Naik Gaji, Gomez Ancam Mundur dari Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengancam mundur sebagai pelatih jika gajinya tidak dinaikkan manajemen.

Menurut Gomez, dirinya sudah minta kenaikan gaji beberapa bulan lalu, namun manajemen tak kunjung mengabulkannya hingga Persib kini memimpin klasemen Liga 1 2018.

Bahkan, Gomez menyatakan, dirinya akan berangkat ke Malaysia setelah Persib bermain melawan Mitra Kukar, Jumat (10/8/2018), di Tenggarong.

Laga kontra Mitra Kukar merupakan laga terakhir Maung Bandung sebelum kompetisi Liga 1 2018 diliburkan terkait Asian Games 2018. Masa libur itu akan dimanfatkan Gomez untuk melakukan negosiasi dengan salah satu tim di Liga Malaysia.

"Setelah melawan Mitra Kukar nanti, kami ada libur panjang, mungkin saya akan pergi ke Malayasia untuk bertemu tim lain. Maksudnya kami mau dengar dari manajemen, kalau di sini tidak ada jawaban, besok atau lusa kita bisa pergi," kata Gomez dilansir Tribun Jabar, Senin (6/8/2018).

Gomez mengaku sangat menghargai kontraknya, terlebih saat ini Persib berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

"Saya menghargai kontak bersama Persib, aku mau melanjutkan kerja di sini, tapi kalau manajemen tidak menaikan kontrak, aku akan pergi. Tapi, kalau manajemen menaikan kontrak, aku bisa di sini, satu tahun, dua tahun, tidak tahun," katanya.

Pelatih asal Argentina ini sebenarnya tidak ingin meninggalkan Persib, karena dia sudah merasa sangat nyaman dengan atmosfer sepakbola Indonesia, terutama akibat kinerja wasit dan PSSI yang dinilainya sering merugikan Persib.

"Sebenarnya saya tidak mau pindah, saya suka di sini, saya suka Indonesia, suka Bandung dan cinta sama bobotoh. Tapi kalau seperti ini, gaji kecil, bonus kecil, fasilitas latihan tidak ada, mungkin kita akan pergi," tegasnya.

Kalangan bobotoh menyesalkan rencana Gomez karena dikhawatirkan mengganggu kondusivitas tim yang tengah onfire dan memuncaki klasemen Liga 1 2018. Namun, Bobotoh juga mendesak manajemen memenuhi permintaan Gomez yang sejauh ini terbukti mampu mengangkat prestasi Persib.

Sebelumnya, Gomez juga sempat mengancam mundur terkait fasilitas latihan bagi skuat Maung Bandung. Dalam jumpa pers sebelum melawan Bali United, Mei 2018, Gomez mengaku sudah ada tawaran dari beberapa klub lain.

"Memang ada beberapa tim yang memberikan penawaran kepada saya untuk bekerja. Tetapi saat ini saya masih terikat kontrak dengan Persib dan sedang focus untuk membangun tim ini supaya lebih baik," tutur Gomez saat itu.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, baginya sangat penting sebuah tim memiliki fasilitas yang memadai untuk para pemainnya termasuk memikirkan potensi pemain mudanya.

"Bagi saya sangat penting ketika bermain di satu tim ada fasilitas dan mereka memikirkan tentang pemain muda. Fasilitas itu seperti lapangan yang memadai untuk latihan, bonus untuk tim, mess untuk pemain, dan pemain muda. Karena semua pemain profesional akan bekerja untuk timnya," katanya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Minta Naik Gaji, Gomez Ancam Mundur dari Persib Bandung"

Post a Comment