Persib Masih di Puncak Klasemen Liga 1 Saat Libur Asian Games 2018

Persib Masih di Puncak Klasemen Liga 1 Saat Libur Asian Games 2018
Persib Bandung dipastikan masih di Puncak Klasemen Liga 1 saat libur Asian Games 2018, apa pun hasil pertandingan di Pekan 20.

Laga melawan Mitra Kukar, Jumat (10/8/2018), di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, merupakan laga terakhir Maung Bandung sebelum libur Asian Games 18 Agustus - 3 September 2018.

Saat ini Persib memuncaki klasemen dengan 35 poin atau berjarak 5 poin dari pesaing terdekatnya, PSM Makassar dan Madura United, di posisi dua dan tiga klasemen dengan 30 poin.

Menang ataupun kalah di kandang Mitra Kukar di laga pekan ke-20, Persib masih memimpin klasemen. Kemenangan akan membawa Pangeran Biru kian kukuh di puncak.

Di laga pekan ke-19 Liga 1, Persib menunjukkan performa apik dengan membungkam Sriwijaya FC 2-0, sedangkan para pesaing terdekatnya mendapatkan hasil kurang memuaskan.

Catatan apik Persib di Liga 1 2018 tak lepas dari konsistennya permainan Pangeran Biru. Pasukan Roberto Mario Carlos Gomez itu tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir. Lima laga di antaranya diakhiri dengan kemenangan.

Setelah diliburkan selama kurang lebih sebulan untuk Asian Games 2018, kompetisi Liga 1 akan kembali dimulai pada September 2018. 

Maung Bandung kini berada di jalur juara. Meski kerap terganggu dengan absennya sejumlah pemain pilar akibat akumulasi kartu dan sanksi Komdis PSSI, Mario Gomez mampu meracik formsasi dan strategi untuk meriah hasil maksimal.

Kejelian Gomez merekrut pemain muda Ardi Idrus, Ghozali Siregar, dan striker baru Patrich Wanggai terbukti mampu meningkatkan performa Maung Bandung dibandingkan musim lalu.

Mario Gomez menyatakan bangga skuatnya mampu memuncaki klasemen.

"Saya bangga dengan semua ini. Taoi, saya tidak kaget dengan posisi kami sekarang ini. Kenapa? Karena setiap pemain terus menunjukkan kerja keras setiap berada di lapangan," ujarnya dikutip situs resmi Persib.

Ketajaman lini depan Persib tak terlepas dari penampilan apik striker Jonathan Bauman, Ezechiel N'Doauassel, dan terbaru Patrich Wanggai. Ketiganya sudah mencetak 24 gol untuk Persib hingga pekan ke-19 Liga 1 2018. Ezechiel mengoleksi 13 gol. Bauman 6 gol. Wanggai 3 gol.

Lini belakang tak terlepas dari aksi Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, dan Supardi Nasir. Keempatnya menjadi benteng kukuh yang melengkapi formasi 4-4-2 atau 4-3-3.

"Kami memiliki permainan yang bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Saya bangga kepada pemain karena bisa terus berkembang. Meski bermain tanpa beberapa pemain penting, kami tetap bisa berkembang," kata Gomez.

Kemenangan atas Mitra Kukar akan menjadi modal penting bagi Persib untuk terus bertahan di puncak klasemen hingga akhir musim. Apalagi pasca libur Asian Games, skuat Maung Bandung sudah lengkap. 

Ezechiel yang sudah menjalani sanksi dua laga akan kembali mengoleksi gol untuk merebut kembali puncak daftar top skor yang direbut Fernando Rodriguez (Mitra Kukar).

Klasemen Liga 1 2018 Pekan 19

Persib Masih di Puncak Klasemen Liga 1 Saat Libur Asian Games 2018


Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib Masih di Puncak Klasemen Liga 1 Saat Libur Asian Games 2018"

Post a Comment