Persib Taklukkan Sriwijaya, Mario Gomez Puji Penampilan Pemain Muda

Persib Taklukkan Sriwijaya, Mario Gomez Puji Penampilan Pemain Muda
PERSIB Bandung menang 2-0 atas Sriwijaya FC pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018).

Dalam jumpa pers usai laga, pelatih Mario Gomez menyatakan senang timnya kembali mengamankan tiga angka dan bangga atas permainan Maung Bandung.

"Tiga poin yang sangat penting bagi kami. Sriwijaya FC bermain cukup baik tadi, tapi kita bermain lebih baik dari mereka," kata Gomez usai laga.

Gomez memuji penampilan para pemain muda Persib yang diturunkan pada laga itu, yakni Idra Mustaffa dan M Agung Mulyadi. Keduanya mengisi posisi Bojan Malisic dan Febri Hariyadi yang harus absen di laga ini.

"Para pemain muda kita tampil baik, dan mengalami peningkatan. Kita bisa melanjutkan tren positif, saya bangga dengan para pemain karena kita tidak bisa menurunkan beberapa pemain inti, seperti Bojan (Malisic), Ezechiel (N'Douassel), Hariono, dan Tony (Sucipto). Intinya semua pemain tampil baik dan mengalami peningkatan," kata Gomez dilansir laman resmi klub.

Gomez melihat Indra dan Agung memiliki masa depan yang baik untuk tim Persib dan Timnas Indonesia.

"Tentunya itu sangat baik, menurunkan pemain muda untuk masa depan. Nantinya akan berguna bagi Timnas Indonesia. Saat ini yang penting adalah bagaimana kita bekerja untuk menciptakan pemain muda yang berkualitas,"

"Karena itu saya selalu meminta kepada manajemen untuk melakukan training center, dan fasilitas berlatih yang baik. Itu bukan hanya untuk pemain inti saja, tapi untuk pemain muda juga," jelasnya.

Menurutn Gomez, bila Persib tidak memiliki fasilitas penunjang latihan yang baik, maka sulit untuk pemain bisa berkembang. Itu juga berlaku untuk seluruh tim di Indonesia.

"Saya baru disini 6 bulan dan telah berkeliling Indonesia, tidak ada satu pun tim di sini yang memiliki fasilitas yang baik. Jika seluruh tim memiliki fasilitas latihan yang baik, maka sepakbola Indonesia akan lebih maju, ini yang harus diperhatikan juga oleh Federasi (PSSI)," katanya.

Di pertandingan berikutnya, pekan ke-20, Persib Bandung akan bermain di kandang Mitra Kukar.


Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib Taklukkan Sriwijaya, Mario Gomez Puji Penampilan Pemain Muda"

Post a Comment