Persib vs Arema: Gomez Nilai Arema FC Lebih Kuat, Ingin Uji Kim Kurniawan

Persib vs Arema: Gomez Nilai Arema FC Lebih Kuat, Ingin Uji Kim Kurniawan
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, menganggap tim Arema FC saat ini lebih kuat dan menjadi ujian berat pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kamis (13/9/2018).

Pada putaran pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang, Persib berhasil menahan imbang Singo Edan dengan skor 2-2. Namun menurut Gomez, hasil laga yang diwarnai kerusuhan Aremania itu bukan patokan lagi.

Hadirnya pelatih baru Arema FC, Milan Petrovic, yang menggantikan posisi Joko Susilo, ditambah datangnya para pemain baru seperti Makan Konate dan Hamka Hamzah, dipastikan membuat kekuatan Singo Edan meningkat.

"Mereka (Arema) terus berkembang setelah berbenah jadi tidak sama. Kami harus hati-hati dan fokus," kata Gomez dilansir laman resmi klub.

Namun, Gomez menegaskan, dalam duel nanti anak asuhnya bakal mengincar kemenangan. Selain untuk memuaskan bobotoh, Persib ingin mempertahankan posisi di puncak klasemen. 

"Pertandingan nanti sangat penting dan kami mengincar kemenangan karena itu sangat penting untuk tetap berada di puncak klasemen," katanya.

Menganalisis kekuatan dan kelemahan tim lawan menjadi fokus agar bisa melakukan persiapan maksimal demi membendung perlawanan Arema FC.

Bagi mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut, persiapan matang menjadi salah satu aspek penting yang menentukan hasil pertandingan.

"Kami selalu waspadai semua pemain Arema, tapi berlatih dengan keras adalah kunci semua keberhasilan," katanya.

Di sisi lain, Gómez mengaku senang dengan perkembangan dari gelandang Kim Jeffrey Kurniawan. Sejauh ini, Kim belum mendapat menit bermain di Liga 1 2018 karena masalah cedera.

Kim sudah menunjukkan perkembangan signifikan. Gelandang berdarah Jerman itu juga sempat dijajal Gómez pada Piala Indonesia, melawan PSKC Cimahi.

"Saya lihat dia semakin baik dalam beberapa sesi latihan bersama kami. Tentu ini sangat bagus dan saya harap dia bisa kembali secepatnya untuk bermain," kata Gómez.

Gomez mengaku tak akan terburu-buru menjadikan Kim pemain reguler. Gómez ingin lebih dulu memberi ujian kepada Kim pada laga yang ketat untuk bisa yakin.

"Saya perlu melihat dia lebih jauh. Kami harus melihatnya dalam satu pertandingan dengan menit bermain yang lama dan tensi cukup tinggi. Dari situ, kami baru bisa mengambil keputusan," terangnya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib vs Arema: Gomez Nilai Arema FC Lebih Kuat, Ingin Uji Kim Kurniawan"

Post a Comment