August 2, 2018

Persib vs Sriwijaya FC: Misi Pertahankan Posisi Puncak Klasemen

Bandung Aktual | August 02, 2018

Patrich Wanggai
Persib Bandung menjamu Sriwijaya FC pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8/2018), mulai pukul 16.00 WIB (Live Indosiar).

Maung Bandung menargetkan hasil maksimal demi mempertahankan puncak klasemen Liga 1.

Persib kini memimpin klasemen Liga 1 2018 dengan perolehan 32 poin dari 18 pertandingan. Tim besutan Mario Gomez itu unggul tiga poin atas Barito Putera dan PSM Makassar yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Agar tak tergusur dari posisi teratas klasemen, Persib tak mau kehilangan poin di kandang sendiri.

Laga Persib vs Sriwijaya FC akan menjadi reuni striker Persib, Patrich Wanggai, dengan mantan klubnya. Wanggai dilepas Laskar Wong Kito bersama 7 pemain lain di akhir putaran pertama Liga 1 2018.

Wanggai yang sukses mencetak dua gol kemenangan 3-2 Persib atas PS Tira di laga sebelumnya menyatakan akan berusaha kembali tampil prima jika dimainkan.

Persib vs Sriwijaya FC
"Tak ada persiapan khusus. Sama saja persiapan sama seperti pertandingan sebelumnya. Mungkin agak lebih susah dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, karena kita sudah ada di posisi pertama. Mempertahankan lebih susah. Kita semua pasti berusaha," kata Wanggai di situs resmi Persib.

Pemain asal Papua yang direkrut Persib dari Sriwijaya FC menyatakan siap menghadapi mantan klubnya itu jika diberi kepercayaan oleh pelatih Mario Gomez.

Dipasangkan dengan Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel, atau pemain lainnya, Wanggai mengaku tak masalah.

"Mau dengan siapa saja kalau kita semua berjuang untuk tim ya. Saya rasa semua mau kasih yang terbaik buat tim," kata Patrich.

Kehadiran Wanggai di skuat Persib membuat lini depan Maung Bandung kian kuat. Selain Wanggai, pemain dengan posisi penyerang adalah Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, Airlangga Sucipto, serta striker muda Muchlis Hadi dan Wildan Ramdani.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon