Polisi Bandung Tangkap 24 Begal, Mayoritas Remaja

Polisi Bandung Tangkap 24 Begal, Mayoritas Remaja
Polrestabes Bandung meringkus 24 tersangka begal atau penjahat kategori C3 (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor). 

Mayoritas remaja dan baru lulus SMP/SMA, mereka ditangkap dalam kurun waktu 17 - 24 Agustus 2018.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema, mengatakan, penangkapan begal ini merupakan respons dari maraknya aksi kriminal jalanan di Kota Bandung. 

"Jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Bandung menangkap 24 pelaku tersebut ditangkap di berbagai TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Irman.

Semua tersangka rata-rata berusia 20-25 tahun. Sebagian baru lulus SMP atau SMA. Faktor ekonomi digunakan sebagai alasan para tersangka melakukan tindak kriminalitas.

Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana, menambahkan, penangkapan para pelaku begal di Kota Bandung ini berdasarkan laporan masyarakat yang masuk.

"Jadi para pelaku ini kami amankan dari beberapa Polsek juga," kata Yoris.

Tentang modus kejahatan curanmor, para pelaku menggunakan kunci T untuk dapat membongkar motor sasarannya.

"Untuk yang curat yakni mengancam korban dengan senjata tajam, sedangkan untuk curas yakni selalu melukai korbannya," ungkap Yoris.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil mengamankan 13 unit kendaraan roda dua, 7 unit HP, 5 buah kunci astag, 2 buah tas, dan satu buah kalung mas.

Pelaku curas dan curanmor yang diringkus melakukan setidaknya 44 kali kejahatan di beberapa kawasan di Kota Bandung. (merdeka.com/sindonews.com).*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Polisi Bandung Tangkap 24 Begal, Mayoritas Remaja"

Post a Comment