September 9, 2018

Persib vs Arema FC: Jadwal Kick-off Berubah, Arema Ajukan Pengunduran Jadwal

Bandung Aktual | September 09, 2018

Persib vs Arema FC: Jadwal Kick-off Berubah, Arema Ajukan Pengunduran Jadwal
Jadwal kick-off pertandingan Persb Bandung vs Arema FC pada laga pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 13 September 2018, mengalami perubahan.

Panitia pelaksana (panpel) Persib memutuskan untuk memajukan jadwal pertandingan dari jadwal semula pukul 18.30 WIB menjadi pukul 16.00 WIB.

Dirilis laman resmi klub, perubahan jadwal kick-off itu dilakukan atas rekomendasi dari Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung.

Di sisi lain, Manajemen Arema FC mengajukan pengunduran jadwal pertandingan melawan Persib Bandung dari Kamis 13 September 2018 menjadi Jumat (14/9).

Alasannya, empat pemain pilarnya dipanggil memperkuat timnas Indonesia untuk laga uji coba melawan Mauritius, yakni Bagas Adi Nugroho, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, dan Dedik Setiawan.

Selain jadwal melawan Persib, Arema juga berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) merevisi dua jadwal pertandingan lainnya, yaitu melawan Madura United dan Persipura Jayapura. 

Menurut manajer Arema, Sudarmaji, pemain yang dipanggil ke timnas merupakan pemain penting.

"Kami meminta tiga pertandingan untuk diundurkan sehari, melawan Persib dari tanggal 13 September menjadi 14 September, kemudian juga melawan Madura dan Persipura,” ujar Ruddy dilansir Goal Indonesia.

“Waktu selisih uji coba timnas dengan pertandingan Arema hanya dua hari. Kami meminta pertimbangan ini ke operator, karena kami cukup banyak kehilangan pemain.”

“Surat oleh manajemen sudah dikirimkan sejak Kamis, dan kami hingga hari ini [kemarin] masih menunggu hasilnya seperti apa. Kami berharap ada revisi jadwal.”

Namun demikian, pelatih Arema, Milan Petrovic, tetap menyiapkan pemain untuk pertandingan sesuai dengan jadwal, sekalipun harus kehilangan empat pemain intinya.

Petrovic mengindikasikan bakal menyimpan Arthur Cunha, kendati sang pemain sudah menyatakan siap diturunkan melawan Persib. Menurut Petrovic, ia hanya menyiapkan pemain dengan kondisi bagus.

“Kami tetap berusaha mencari solusi di tengah stok pemain yang pas-pasan di posisi stopper dan penyerang. Sekarang bukan saatnya ribut tentang siapa yang dimainkan. Saya harus menurunkan pemain yang benar-benar siap,” tegas Petrovic.

“Arthur sudah bilang ke saya, dia siap untuk dimainkan. Tapi, sangat berisiko jika kami mainkan, mungkin dia akan main saat lawan Madura. Jika ingin menang, kami butuh pemain dalam kondisi yang sangat siap.”

Kubu Persib sendiri kehilangan tiga pemainnya yang dipanggil Timnas, yakni Febri Hariyadi (timnas senior) serta Indra Mustaffa dan Aqil Savik (Timnas U-19).

Namun, asiten pelatih Persib, Fernando Soler, mengatakan timnya sudah terbiasa bermain tanpa Febri Hariyadi.

Tercatat dari 20 laga yang telah dilakoni Persib di Liga 1, pemain yang akrab disapa Bow ini hanya bermain dalam 12 pertandingan karena kesibukannya dalam mempersiapkan diri dan bertanding di Asian Games 2018.

“Kami tidak masalah karena kami sudah melewati beberapa pertandingan tanpa Febri. Kami juga sudah mempersiapkan pemain lain untuk mengisi posisi Febri,” tegas Soler dilansir laman resmi klub.

Menurut Soler, bisa saja posisi yang ditinggalkan Febri diisi oleh Agung Mulyadi atau Patrich Wanggai yang selama ini memang kerap mengisi daftar starter. Keduanya mampu menjalankan tugasnya dengan baik hingga membawa Persib berada di puncak klasemen sementara Liga 1.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon