September 14, 2018

Gomez: Bobotoh Bisa Menjadi Contoh Suporter Hebat di Indonesia

Bandung Aktual | September 14, 2018

Gomez: Bobotoh Bisa Menjadi Contoh Suporter Hebat di Indonesia
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menilai bobotoh bisa menjadi contoh suporter yang hebat di Indonesia. 

Hal itu dibuktikan dengan ketenangan dan ketertiban bobotoh dalam suasana pertandingan dengan tensi tinggi saat Persib melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018).

Gomez pun sangat mengapresiasi dukungan bobotoh saat Maung Bandung mengalahkan Arema FC 2-0. Menurutnya, dukungan positif Bobotoh sangat membantu Maung Bandung meraih kemenangan dalam laga krusial tersebut.

"Terimakasih untuk apa yang telah kalian (Bobotoh) berikan untuk kami. Sepanjang jalan, sebelum pertandingan, saya melihat kalian dari dalam bus begitu antusias menyambut dan menantikan kami. Jadi, saya pikir kalian pantas mendapatkan ini semua," kata Gomez di laman resmi Persib.

Pelatih berusia 61 tahun ini juga sangat mengapresiasi Bobotoh yang mampu menjaga keamanan serta ketertiban selama laga berjalan.

"Luar biasa. Di tengah suasana pertandingan dengan tensi tinggi mereka tetap memberikan kami dukungan yang positif. Tentu saya senang, apalagi banyak aksi-aksi kreatif, seperti konfigurasi, yang membuat kami semakin bersemangat. Saya rasa Bobotoh bisa menjadi contoh suporter yang hebat di Indonesia ini," katanya.

Gomez juga mengaku senang dengan performa seluruh pemainnya. Skuat Maung Bandung mampu menampilkan permainan impresif sehingga bisa mengamankan tiga poin.

"Saya pikir kita bermain dengan bagus karena kita menang. Dan karena ini pertandingan penting bagi kita. Kita main di home dan Arema adalah tim yang bagus. Ini adalah permainan pertama kita setelah libur selama sebulan,” ujarnya dalam jumpa pers usai laga.

Gomez menambahkan, kemenangan petang tadi tak terlepas dari kerja keras anak asuhnya. Tak hanya itu, ia juga mengapresiasi lini pertahanan Maung Bandung yang kembali mampu mencetak cleansheet.

“Yang paling penting kita bermain bagus, semua berlari, semua bekerja keras. Dan kita cleansheet, itu bagus,” tutur Gomez.

Sebelum pertandingan, Gomez mengajak bobotoh tenang selama dan sesudah pertandingan serta tidak melakukan tindakan balasan atas ulah Aremania saat Persib bermain di Kanjuruhan Malang.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon