Gomez: Persib Menang atas Persija Karena Punya Karakter, Teco Tak Terlalu Kecewa

Gomez: Persib Menang atas Persija Karena Punya Karakter
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez memuji penampilan skuatnya usai berhasil menundukkan Persija Jakarta 3-2 pada pertandingan Liga 1 pekan ke-23 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (GBLA) Minggu 23 September 2018.

Menurut Gomez, kemenangan yang diraih timnya merupakan hasil kerja keras dan perjuangan semua pemain di sepanjang pertandingan.

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Bukan hanya karena kita menang, tapi juga karena kita berjuang tanpa henti. Ketika gol pertama kita dibalas, kita lanjut berjuang. Ketika gol kedua dibalas kita tetap berjuang untuk gol ketiga. Itu sangat penting karena setiap saat kita berjuang,” ujar Gomez dalam sesi jumpa pers seusai laga dilansir laman resmi klub.

Pelatih asal Argentina itu pun menilai pertandingan tadi petang salah satu pertandingan yang sulit bagi Maung Bandung. Namun, berkat karakter tim yang kuat, Persib mampu menaklukkan musuh bebuyutannya tersebut.

"Pertandingan ini tak mudah untuk dimenangi, dan kami bisa menang karena kami punya karakter. Babak pertama kami buruk, tapi babak kedua kami berkembang,” kata Gomez.

Di kubu Persija, pelatih Stefano Cugurra Teco, tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya meski gagal meraih kemenangan atas Persib.

"Kami sudah keras pada babak pertama, lalu kalah 0-1, tapi kami bisa cetak gol balasan menjadi 1-1. Babak kedua, kami tetap bekerja dan Persib banyak long ball. Pemain belakang kami kerja keras karena Persib memiliki Jonathan Bauman dan Ezechiel. Mereka menyerang pada menit akhir dan cetak gol. Kami kehilangan konsentrasi," ujar Teco.

Teco mengaku tidak akan terlalu kecewa dengan hasil yang didapat, meski kekalahan itu sudah membuat jarak poin dengan Persib semakin menjauh.

"Sebelum ke sini, kami berada di posisi kedua. Tapi manajemen menargetkan kami di posisi lima. Kami sudah kerja keras dapat posisi ini. Ada beberapa tim yang punya peluang (juara). Tapi kami harus konsentrasi untuk lebih dekat ke nomor satu dan memenuhi target dari manajemen," tegasnya.

Highlights Pertandingan Persib vs Persija



Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Gomez: Persib Menang atas Persija Karena Punya Karakter, Teco Tak Terlalu Kecewa"

Post a Comment