September 13, 2018

Hajar Arema FC 2-0, Persib Bandung Kembali ke Puncak Klasemen Liga 1

Bandung Aktual | September 13, 2018

Persib Bandung vs Arema FC 2-0 Liga 1 Kamis 13/9/2018.
Persib Bandung vs Arema FC 2-0 Liga 1 Kamis 13/9/2018.

Persib Bandung kembali ke puncak klasemen Liga 2018 usai menang 2-0 atas Arema FC pada laga pekan ke-21 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018) .

Persib Bandung langsung menekan sejak menit awal, tapi justru Arema yang membuat Persib kelabakan setelah di menit-menit awal punya peluang berbahaya di kotak penalti.

Setelah itu Persib mampu menguasai jalannya laga dan menciptakan peluang demi peluang. Pada menit ke-30, umpan free kick rekannya ditanduk Ezechiel N'Doussel tapi bola masih melebar.

Pendukung Persib bergemuruh ketika semenit jelang waktu normal habis, Atep yang masuk sebagai pemain pengganti untuk Agung Mulyadi, mengoyak jala Arema yang dikawal Utam Rusdiana lewat tendangan dari dalam kotak penalti. Sebelum itu, sempat terjadi kemelut di depan gawang tim tamu.

N'Douassel sempat mendapat peluang pada menit kedua injury time babak ini tapi tandukannya malah membentur tiang gawang dan bola liar diamankan Utam. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib terus memberikan tekanan dan tak membiarkan Arema bangkit. Beberapa kali peluang tercipta, tapi masih tak berbuah gol tambahan.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu ribuan bototoh yang memenuhi stadion akhirnya datang pada menit ke-64. Diawali bola muntah hasil sundulan Jonathan Bauman yang membentur tiang gawang, Bojan Malisic sukses menyambar untuk mengoyak jala Arema.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga berakhir. Skor akhir Persib vs Arema 2-0.

Dengan kemenangan ini Persib kembali ke puncak klasemen Liga 1 2018, setelah sempat digeser Bhayangkara FC.

Kini Persib mengoleksi 38 poin dari 21 laga, unggul tiga angka dari Bhayangkara di posisi kedua. Arema FC masih tertahan di papan bawah, yakni di posisi ke-14 klasemen, dengan koleksi 25 poin.

Susunan Pemain

Persib Bandung
: M Natsir Mahbuby; Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar (Patrich Wanggai 88'), Agung Mulyadi (Atep Rizal 42'), Jonathan Bauman (Hariono 81'), Ezechial N'Douassel.

Arema FC: Utam Rusdiana; Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Israel Wamiau, Hendro Siswanto, Ricky Ohorella (Agil Munawar 21'), Makan Konate, Ridwan Tawainella (Nur Hardianto 76'), Jefri Kurniawan, M Rafli, Dedik Setiawan.

VIDEO GOL ATEP (43')


VIDEO GOL MALISIC (63')


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon