Umuh Muchtar Berharap Jadwal Persib vs Persija Tidak Berubah

Umuh Muchtar Berharap Jadwal Persib vs Persija Tidak Berubah
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap jadwal Persib vs Persija Jakarta pada pekan ke-23 Liga 1 tidak berubah, yakni digelar Minggu (23/9/2018).

Umuh mengatakan, jika jadwal Persib vs Persija digelar pada Selasa (25/9/2018) sebagaimana rekomendasi polisi, maka hal itu sangat merugikan bagi Persib karena satu pertandingan diubah akan memengaruhi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Sebelumnya memang ada pertemuan dengan Kapolres Bandung jelang melawan Arema, meminta Persib vs Persija jadwal jam yang diubah saja. Kalau masalah jamnya saja, tidak masalah, tapi tiba-tiba sekarang jadi tidak bisa," kata Umuh dilansir bola.com.

Umuh menambahkan, pengunduran jadwal itu juga harus mendapat persetujuan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2018 karena dipastikan mengganggu tiga pertandingan setelah laga kontra Persija.

"Saya akan bicara dulu dengan semua pihak, apa alasan yang sebenarnya sehingga laga Persib melawan Persija harus diundur. Kalau memang ada kampanye damai (kampanye awal Pileg dan Pilpres), saya yakin Bandung tetap akan kondusif dan tidak akan apa-apa," tutur Umuh.

Disinggung ada rencana Presiden RI, Joko Widodo, ke Bandung pada Senin (24/9/2018) sebagai tuan rumah acara Indonesian Day dan Asian Day 2018 yang akan dihadiri berbagai negara, Umuh menegaskan hal itu pun tidak ada masalah, apalagi pelaksanaanya tidak bersamaan dengan pertandingan Persib vs Persija.

"Presiden 'kan datangnya Senin (24/9/2018), saya pikir tidak ada masalah juga karena Persib melawan Persija mainnya Minggu (23/9/2018). Harusnya semua mendukung karena ini kan hiburan dan hajatnya Jawa Barat. Jadi saya sangat kecewa kalau sampai mundur," ucap Umuh.

Itulah mengapa Umuh berharap duel penuh gengsi Persib kontra Persija bisa digelar sesuai jadwa,l yakni Minggu sore (23/9/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Kalau sampai diundur, kemudian Sabtu (29/9/2018) main lagi melawan Madura United, mepet juga. Mudah-mudahan saja Persib melawan Persija tetap digelar sesuai jadwal," harap Umuh.

Hal senada dikemukakan pelatih Persib Mario Gomez. Menurutnya, perubahan jadwal merugikan tinya. Karenanya, Gomez menuntut agar laga Persib selanjutnya melawan Madura United ikut diundur.

"Jika kami bermain Selasa, (25/9/2018) lawan Persija kami tidak bisa bermain Sabtu (29/9/2018) melawan Madura karena mereka akan diuntungkan,” kata Gomez.

"Oke kami bermain Selasa dan minimal kami bermain Minggu melawan Madura bukan Sabtu, karena itu akan jadi suatu keuntungan untuk Madura,” jelasnya.

Pelatih asal Argentina tersebut memberikan alasan ingin adanya efek tersebut, pasalnya, pasca lawan Madura United, Maung Bandung akan bertandang jauh ke Papua melawan Persipura 6 Oktober. 

Gomez mengetahui untuk pergi ke sana membutuhkan waktu berjam-jam hingga pemainnya harus tetap bugar dengan persiapan waktu yang baik pula.

“Karena setelah itu (lawan Madura) kami harus bermain tanggal 6 Oktober melawan Persipura dan harus pergi ke Papua,” katanya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Umuh Muchtar Berharap Jadwal Persib vs Persija Tidak Berubah"

Post a Comment