September 12, 2018

Konate Nyatakan Siap Bantu Arema FC Menang atas Persib Bandung

Bandung Aktual | September 12, 2018

Konate Nyatakan Siap Bantu Arema FC Menang atas Persib Bandung
Gelandang serang Arema FC, Makan Konate, menyatakan siap membawa timnya menang atas Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018).

Konate akan melupakan kenangan manis bersama Persib Bandung untuk sementara waktu, namun tidak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol ke gawang Maung Bandung.

Konate mengungkapkan, Arema membutuhkan kemenangan atas Persib agar bisa memperbaiki posisi Singo Edan di klasemen sementara Liga 1 2018. 

Saat ini tim Singo Edan baru mengoleksi poin 25 atau berselisih 10 poin dari Persib yang mengumpulkan poin 35.

"Saya senang bisa kembali ke Bandung. Saya selalu ingat, saya dulu banyak memori bersama Persib. Saya tidak bisa melupakan Persib. Tapi, sekarang kami menjadi lawan," ujar Konate dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Rabu (12/9/2018).

Konate mengaku, para pemain Arema memiliki motivasi tinggi untuk mengalahkan Persib di kandangnya.

"Persib tim besar, tim kuat yang di putaran pertama ada di atas. Insya Allah besok kami kerja keras, banyak motivasi untuk bisa dapat poin di sini," tegasnya dikutip persib.co.id.

Konate akan menutup telinga apabila kehadirannya di laga nanti mendapatkan sambutan negatif dari bobotoh.

"Saya selalu respek dengan bobotoh, saya tidak bisa melupakan bobotoh. Tapi, saat di Piala Presiden, mereka bicara jelek sama saya. Tapi, tidak apa-apa, saya tidak akan dengarkan. Karena kalau di luar lapangan, kami seperti biasa saja," tuturnya.

"Mudah-mudahan kalau saya cetak gol, saya tidak selebrasi. Saya hanya akan sujud untuk berterima kasih sama Tuhan saja. Saya tidak akan selebrasi," pungkasnya.

Sejak meninggalkan Persib di awal 2015, Makan Konate diharapkan bobotoh kembali ke Persib.

Tapi, bukannya kembali, Konate justru bergabung dengan Sriwijaya FC dan kini Arema FC yang merupakan rival Persib.

Konate ikut berperan membawa Persib juara ISL 2014. Meski begitu, pada pertandingan nanti, Konate siap membuang jauh-jauh memori indahnya bersama Persib. ”Kemarin kami teman, sekarang kami lawan. Kami profesional,” katanya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon