September 30, 2018

Meski Kena Sanksi, Persib Tetap Favorit Juara Liga 1 2018

Bandung Aktual | September 30, 2018

Meski Kena Sanksi, Persib Tetap Favorit Juara Liga 1 2018
Meski kena sanksi akibat Tragedi GBLA, Persib Bandung tetap favorit Juara Liga 1 2018.

Hal itu dikemukakan pelatih Sriwijaya FC, Subangkit.

Eks pelatih PSIS Semarang itu mengatakan, meski Persib saat ini juga dibayangi sanksi berat usai insiden meninggalnya suporter Persija, Haringga Sirila saat melawan Persib 23 September lalu, skuat asuhan Mario Gomez itu tetap yang terbaik.

Persib Bandung saat ini menghuni puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 44 poin atau unggul enam angka dari pesaing terdekat, PSM Makassar. 

Akan tetapi, klub berjuluk Maung Bandung itu kini dihadapkan sanksi berat atas ulah suporternya dalam Tragedi GBLA.

Klub asuhan Mario Gomez itu berpeluang mendapatkan sanksi ringan berupa denda, sampai yang terberat pengurangan poin atau didiskualifikasi. Apa pun sanksi yang diterima Persib tentu saja akan menjadi kerugian, namun di sisi lain celah tersebut diyakini Subangkit bakal dimanfaatkan klub lain.

"Saya kira pesaing terberat kami saat ini ya tim-tim di papan atas. Contohnya, Persib, PSM, Bali United, termasuk Persija, dan Madura United juga. Adapun untuk gelar juara, saat ini masih Persib kali ya (yang berpeluang). " kata Subangkit kepada Bola.com, Sabtu (29/9/2018).

Liga 1 2018 saat ini sedang mengalami penundaan dan berhenti di pekan ke-23. Artinya, masih ada 11 laga lagi yang harus dimainkan masing-masing klub hingga akhir musim. Subangkit yakin, apapun masih bisa terjadi dan perburuan gelar liga bakal seru hingga laga pekan terakhir.

"Pertandingan musim ini masih panjang. Apalagi dengan adanya kejadian ini kan Persib bisa saja terkena sanksi. Jadi, tim-tim yang lain di bawahnya pasti akan bersaing untuk meraih gelar juara," ucap Subangkit.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez sendiri saat ini memilih untuk meliburkan pemain, Minggu (30/9/2018), untuk menjaga kebugaran anak asuhnya.

"Kami perlu memberikan mereka istirahat. Mereka sudah berlatih dan menjalani beberapa pertandingan bertensi tinggi. Saya memberikan pemain waktu berkumpul bersama keluarga," ujar Mario Gomez, dilansir situs resmi Persib.

Sanksi buat Persib akan diumumkan awal pekan depan. Jika sanksi berupa pengurangan poin, peluang juara Persib Bandung masih ada, namun sangat berat jika pengurangan poinnya lebih dari 9 poin. Jika sanksi berupa degradasi, maka peluang juara Persib otomatis hilang, namun manajemen dan bobotoh akan memberikan perlawanan massif.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon