September 2, 2018

Persib Bandung Segera Jadi Pengelola Stadion GBLA

Bandung Aktual | September 02, 2018

Persib Bandung Segera Jadi Pengelola Stadion GBLA
Manajemen Persib Bandung segera menjadi pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menyerahkan pengelolaan stadion bertaraf internasional milik Pemkot Bandung itu kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Rencana tersebut dikemukakan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, saat menghadiri acara ulang tahun kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib, di Stadion Sidolig.

Dilansir Pikiran Rakyat, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut mengungkapkan pihaknya kian serius mewujudkan rencana itu.

"Sekarang, kami (Pemkot Bandung) sedang persiapan untuk penyerahan Stadion GBLA kepada PT Persib (Bandung Bermartabat)," ujar Emil.

Emil yang akan segera dilantik sebagai Gubernur Jawa Barat itu berharap kepada PT PBB agar dapat serius dalam pengelolaan stadion yang menjadi markas Persib Bandung tersebut.

Ia meminta agar Stadion GBLA dapat dikelola secara profesional dan dapat dijadikan stadion yang bertaraf internasional.

"Jadi nanti dikelola secara profesional oleh PT Persib. Sekarang, kita urus sehingga saya titip ke PT PBB agar stadion dibikin seperti stadion di Spanyol atau Inggris," tambahnya.

Diharapkan, stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut dapat dikunjungi dan selalu ramai setiap hari, meskipun tidak sedang menggelar pertandingan.

"Ada museumnya, ada restoran, segala rupa," tuturnya.

Selama ini Stadipn GBLA dikelola Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung. Namun, pengelolaan tersebut dirasa tidak optimal.

Pihak Pemkot Bandung mengungkapkan, sudah banyak yang mengajukan kerja sama, tapi Pemkot membuka kesempatan lebih dahulu kepada PT PBB yang merupakan pengelola Persib.

Pihak PT PBB sendri sudah mengajukan surat permohonan secara resmi untuk menjadi pengelola GBLA.

Namun, belum ada keputusan terkait pengelolaan tersebut karena masih banyak yang perlu dibahas.

Selain saat ada pertandingan Persib, Stadion GBLA selalu ramai di hari Minggu pagi oleh aktivitas warga sekitar yang berolahraga dan "pasar kaget".*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon