September 8, 2018

Persib vs Arema: Gomez Khawatirkan Kepemimpinan Wasit

Bandung Aktual | September 08, 2018

Persib vs Arema: Gomez Khawatirkan Kepemimpinan Wasit
Persib Bandung menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kamis 13 September 2018.

Pelatih Persib, Mario Gomez, meminta anak asuhnya untuk berhati-hati agar tidak melakukan pelanggaran yang berakibat hukuman kartu.

"Kita harus menjaga untuk menghindari itu, karena dua pemain kita ada yang sudah mendapat dua kartu kuning seperti Bojan," ujar Gomez dilansir persib.co.id, Sabtu (8/9/2018).

Pelatih asal Argentina ini mengatakan, sebenarnya yang dikhawatirkan bukan dari cara bermain anak asuhnya, tapi kepemimpinan wasit.

"Kita enggak takut untuk bermain, tapi kita khawatir pada wasit karena setiap waktu kita akan dapat kartu kuning. Saya enggak khawatir sama pemain, saya hanya kadang serAm sama kepemimpinan wasit," lanjutnya.

Sebelumnya, Gomez sering mengeritik wasit Liga 1 yang dinilainya tidak tegas dan sering merugikan Maung Bandung.

Gomez mengatakan, banyak pelanggaran keras yang terjadi, namun wasit enggan untuk memberikan kartu kepada pemain.

Persib vs Arema: Gomez Khawatirkan Kepemimpinan Wasit
Gomez yang sempat melatih sejumlah tim di Eropa dan Asia menilai wasit di Indonesia masih belum dapat menunjukkan ketegasannya. Seringkali pelanggaran yang dilakukan pemain tidak diberikan hukuman setimpal.

“Saya sering melihat di televisi bukan cuma pertandingan Persib, tapi setiap pertandingan terlalu banyak kekerasan. Saya melihat terlalu banyak pelanggaran dan permainan keras,” keluh Gomez seperti dilansir Simamaung.

“Tapi saya tak banyak melihat wasit memberikan kartu kuning dan kartu merah. Ini bukan cuma bagi Persib tapi semua pertandingan yang dimainkan di Indonesia,” ujar Gomez yang sempat menjadi asisten pelatih di Inter Milan.

Gomez berpesan agar wasit bisa menjadi pelindung untuk semua pemain Indonesia. Dirinya berharap para wasit bisa bersikap lebih tegas ke depannya.

“Saya minta wasit supaya menjaga pemain-pemain yang berkualitas bagus dan itu bukan untuk Persib tetapi setiap tim. Saya memang baru di Indonesia, tapi kita harus selalu meningkatkan kualitas permainan,” pungkasnya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon