Persib vs Persija Bukan Pertandingan Klasik

Persib vs Persija Bukan Pertandingan Klasik
Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta bukan laga klasik sebagaimana sering disebut-sebut oleh banyak kalangan.

Namun, menurut pengamat sepakbola Arief Nugraha, pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta bukanlah pertandingan klasik (el clasico).

Menurutnya, pertandingan yang pantas disebut sebagai pertandingan klasik di Indonesia adalah pertandingan antara Persib Bandung vs PSMS Medan. 

Sejarah serta gelar yang dimiliki oleh Persib dan PSMS menjadi alasan Arief menjadikannya sebagai pertandingan klasik. 

"Yang disebut klasik itu antara Persib Bandung melawan PSMS, bukan Persib Vs Persija," tutur Arief dilansir laman PRFM News.

Ia juga menilai, pertandingan Persib melawan Persija selalu menghadirkan animo serta perhatian penonton dikarenakan gesekan-gesekan serta kerusuhan yang sering terjadi di antara dua kelompok suporter, Jakmania vs Bobotoh. 

"Yang bikin panas pertandingan ini ya kedua suporter, sering terjadi kerusuhan, sering bentrok, jadi wajar kalau laga ini sering disebut sebagai pertandingan yang panas dan sarat gengsi," tambah Arief.

Duel Persib vs Persija akan tersaji di laga pekan ke-23 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu (23/9/2018) mulai pukul 15.30 WIB (Live Indosiar). Stadion dipastikan dipenuhi bobotoh. Panpel pertandingan tidak menyediakan tiket untuk Jakmania.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib vs Persija Bukan Pertandingan Klasik"

Post a Comment