Persib vs Persija Tetap Minggu, Polisi Siapkan Rantis Barakuda

Persib vs Persija Tetap Minggu, Polisi Siapkan Rantis Barakuda
Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta pada laga pekan ke-22 Liga 1 2018 tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal semula, yakni Minggu (23/9/2018), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hanya jadwal kick-off yang berubah dari Pkl 18.30 WIB menjadi Pkl 15.30 WIB.

Kepastian jadwal tersebut didapatkan setelah Panpel Persib menggelar pertemuan dengan Polrestabes Bandung, Rabu (19/9/2018).

"Tadi disepakati untuk pertandingan antara Persib lawan Persija dilaksanakan pada 23 September 2018 pukul 15.30 WIB,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, dilansir persib.co.id.

Kapolresatabes Kota Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, mengharapkan seluruh pihak termasuk para supporter tetap menjaga sportivitas dan kondusivitas.

"Maka tadi disepakati untuk pertandingan bola Persib melawan Persija dilaksanakan pada tanggal 23 September 2018 pukul 15.30 WIB. Ini menjadi kesepakatan mudah-mudahan seluruh pihak termasuk para supporter tetap menjaga sportivitas dan kondusivitas Kota Bandung yang kita cintai ini," tuturnya.

Irman, mengatakan pihaknya tetap akan mengevaluasi perizinan, termasuk jumlah kebutuhan personel keamanan yang akan disiagakan. "Kurang lebih 2.500 sampai 3.000 personil yang akan diturunkan," sebutnya.

Irman juga menjanjikan pengawalan dan pengamanan ekstra bagi tim tamu, termasuk menyediakan kendaraan lapis baja Polri, Rantis Barakuda. 

"Dari mulai mereka datang, mereka menginap, mereka latiham, sampai mereka pertandingan, dan sampai mereka selesai pun tetap kita laksanakan pengamanan, pengawalan baik terbuka maupun tertutup," jelasnya.

Sebelumnya, laga Persib vs Persija direkomendasikan diundur menjadi Selasa, 25 September 2018, karena alasan keamanan.

Beberapa pertimbangan laga tetap bisa digelar sesuai jadwal adalah berkaca pada laga Persib vs Arema FC, Kamis (13/9/2018), yang berjalan dengan lancar. 

Bobotoh pun menepati janjinya untuk tidak berbuat onar dan berharap tidak melakukan hal yang tidak diinginkan pada laga Persib vs Persija.

"Setelah kita bahas beberapa hal memang ini perlu menjadi evaluasi ketika pertandingan antara Persib lawan Arema juga ada beberapa hal secara teknis kita tingkatkan,” ungkap Irman.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib vs Persija Tetap Minggu, Polisi Siapkan Rantis Barakuda"

Post a Comment