Laga Persija Vs Persib Ditunda

Persija Vs Persib

Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung pada pekan ke-28 Liga 1 2022/2023, Sabtu (4/3/2023), resmi ditunda.

Kepastian penundaan laga Persija vs Persib dikonfirmasi PT LIB dan Panpel Persija. Alasannya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) yang menjadi venue akan digunakan konser Blackpink.

Menurut PT LIB, keputusan penundaan laga Persija vs Persib diambil karena pihak Macan Kemayoran tak bisa main sesuai jadwal. Laga ini sedianya digelar pada, Sabtu (4/3/2023), di Stadion Patriot Chandrabhaga di Kota Bekasi atau di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Namun, kedua stadion tersebut tak bisa digunakan pada tanggal tersebut.

“PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan status pertandingan kompetisi BRI Liga 1-2022/2023 NP. 249 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung, yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB, ditunda dan akan dijadwalkan kembali,” tulis surat LIB bertanda tangan Irjen Pol. (P). Drs. Sudjarno selaku Direktur Operasional LIB.

Baca Juga

“Sebagai informasi, terhadap jadwal pertandingan yang baru akan disampaikan oleh LIB selanjutnya melalui surat terpisah,” tulis lanjutan surat tersebut.

Menurut keterangan pihak Persija, penundaan laga itu diputuskan setelah manajemen Macan Kemayoran mengajukan permohonan penjadwalan ulang kepada LIB. Sebab, Macan Kemayoran tidak bisa menggunakan dua stadion yang diajukan sebagai markas tim.

Di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija tak mendapatkan izin dari pihak keamanan setempat. Sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tidak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran.

Pihak kepolisian menjelaskan, SUGBK tak bisa digunakan karena sudah lebih dulu dipesan pihak lain. Akan ada konser grup asal Korea Selatan, Blackpink, yang menggunakan SU GBK pekan depan.

“Alasannya dari pihak Stadion Utama GBK Senayan Jakpus karena sudah di-booking oleh panitia penyelenggara pertunjukan musik Korea Blackpink dan mereka sudah mulai menbangun panggung,” demikian isi pemberitahuan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andik di forum wartawan. (DS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *