September 16, 2018

Prediksi Borneo FC vs Persib Bandung - Liga 1 Senin 17 September 2018

Bandung Aktual | September 16, 2018

Prediksi Borneo FC vs Persib Bandung - Liga 1 Senin 17 September 2018
Prediksi Borneo FC vs Persib Bandung - Liga 1 Senin 17 September 2018

Persib Bandung dijamu Borneo FC pada laga pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin 17 September 2018.

Persib Bandung berkekuatan 18 pemain untuk melanjutkan tren kemenangan dan mempertahankan posisi puncak klasemen.

Dalam laga ini, empat pemain Maung Bandung absen, yakni Bojan Malisic, Ardi Idrus, Agung Mulyadi, dan Febri Hariyadi. Bojan dan Agung absen karena akumulasi kartu. Ardi dan Febri diistirahatkan di Bandung untuk laga berikutnya.

Pelatih Persib Mario Gomez mematok target menang, meski tidak diperkuat empat pemain pilar.
"Kami selalu punya opsi karena sudah terbiasa dengan hal seperti ini. Masih ada Sabil (M. Al Amin Syukur Fisabillah) Puja (Abdillah), dan juga Tony (Sucipto) yang bisa kami andalkan. Jadi, saya rasa tidak ada masalah," ujarnya.

Gomez memastikan seluruh pemain yang menuju Balikpapan dalam keadaan sangat prima. Kendati tidak mendapatkan waktu istirahat seusai laga kontra Arema FC, pelatih asal Argentina itu menjamin skuatnya siap tempur meladeni permainan Borneo.

"Sejauh ini semua pemain tidak mengalami cedera ataupun sakit. Tentu kami sudah menyiapkan program khusus untuk menjaga kondisi pemain tetap bugar. Hari ini diistirahatkan, besok kembali akan menjalani latihan," katanya.

Borneo FC vs Persib Bandung
Di sisi lain, pemain senior Persib, Atep, meyakini Borneo FC akan menjadi tantangan berat.

“Borneo tim yang cukup kuat. Apalagi ketika mereka bermain di kandang. Pasti tim ini termotivasi. Apalagi yang akan dihadapi adalah Persib yang merupakan pemuncak klasemen. Itu yang harus kita antisipasi,” ujar Atep.

Kubu Borneo FC juga membidik kemenangan untuk memperbaiki posisi klasemen. Dalam susunan tabel sementara, Borneo FC ada diposisi sembilan. 

Untuk mencapai target kemenangan, Borneo FC mengusung 19 pemain yang dibawa ke Balikpapan. 

"Kita seluruhnya membawa 19 pemain, ini sudah termasuk Ridho yang sudah kembali dari timnas," kata asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

Dalam daftar pemain itu, tidak ada nama Billy Keraf dan Wildansyah, dua pemain yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari Persib. Keduanya tak bisa dimainkan lantaran klausul kontrak peminjaman dari Persib.

Menanggapi tentang target tim, Ahmad mengingatkan agar pemain melupakan hasil pertandingan terakhir. 

"Kita harus melupakan itu, sekarang mau main dimana saja harus dapat kemenangan, motivasi itu penting," katanya.

Pasca kekalahan melawan Persija di Stadion Aji Imbut, skuad Borneo FC diwajibkan untuk segera bangkit dan segera fokus ke pertandingan melawan Persib. 

Sedikit disesalkan Amir ialah timnya harus berpindah-pindah kota dalam laga kandang. Hal ini sangat disayangkan, mengingat status tuan rumah harusnya bisa dimanfaatkan maksimal bila berlaga di Stadion Segiri saja. 

"Apa boleh buat, tidak banyak pilihan. Kami harus siap bermain di mana saja karena ini untuk mematuhi regulasi juga. Semoga anak-anak selalu kuat mental," harapnya.

Disinggung terkait target kontra Persib, Amir berharap timnya bisa memenangkan laga. Sebab, tiga poin amat penting untuk mendongkrak posisi di klasemen Liga 1 2018. 

"Setiap laga pasti kami tegaskan target untuk meraih kemenangan. Hal ini dilakukan agar anak-anak terbiasa bermain maksimal di semua pertandingan," pungkasnya.

Meski minus beberapa pemain, Amir menyebut, skuat yang diboyong diyakini bisa memberikan kontribusi terbaik. Apalagi tim sudah belajar banyak dari kekalahan terakhir kontra Persija Jakarta (12/9).

"Tentu kekalahan lawan Persija sudah kami evaluasi. Dengan waktu yang singkat ini anak-anak kembali ditargetkan meraih kemenangan," imbuhnya.

Ditambahkan Amir, timnya sudah menyiapkan strategi khusus kontra Persib. Salah satunya, melakukan rotasi pemain. Hal ini karena beberapa pilar mesti absen.

"Rotasi pasti dilakukan. Tinggal menyiapkan pemain yang paling siap untuk dimainkan saja. Beberapa nama sudah kami susun untuk melakukan simulasi pertandingan," pungkasnya. 

Pemain utama Borneo seperti kiper Muhammad Ridho, Diego Michiels, Titus Bonai, Tijani Belaid, Lerby Eliandry, dan Matias Conti siap merepotkan skuat Maung Bandung.

Duel Borneo FC vs Persib diprediksi sengit. Indosiar akan menayangkan langsung laga ini mulai Pkl 18.30 WIB. 

Head to Head

21/04/2018 Persib Bandung vs Borneo FC 3-1
08/11/2017 Borneo FC vs Persib Bandung 2-1
20/05/2017 Persib Bandung vs Borneo FC 2-2

Prediksi Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): M Ridho; Diego Michels, Edy Gunawan, Renan da Silva, Abdul Rachman; Tijani Belaid, Wahyudi H, Mahardiga Lasut, Ambrizal Umanailo, Lerby Eliandry, Matias Conti.

Persib Bandung (4-4-2): M Natsir; Puja Abdillah, M Sabil, Victor Igbonefo, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Oh Inkyun, Ghozali Siregar, Patrich Wanggai; Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.

Sumber: persib.co.id/borneofc.id

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon