Prediksi Persib Bandung vs Arema FC - Liga 1 Kamis 13 September 2018

Prediksi Persib Bandung vs Arema FC - Liga 1 Kamis 13 September 2018
Prediksi Persib Bandung vs Arema FC - Liga 1 Kamis 13 September 2018.

Persib Bandung menjamu Arema FC pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9/2018) Pkl 18.30 WIB (Live Indosiar).

Menjelang laga panas ini, Persib dan Arema FC sama-sama melakukan persiapan khusus.

Baik Maung Bandung maupun Singo Edan melakukan pertandingan uji coba untuk mengasah strategi.

Kubu Persib melakukan dua kali dua pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Rabu (5/9) dan Sabtu (8/9).

Kubu Arema FC juga melakukan persiapan khusus untuk menghadapi tim pemuncak klasemen Liga 1 itu.

Pelatih Arema, Milan Petrovic, bertekad meraih poin di Bandung setelah gagal menang dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Arema melakukan latihan spesial untuk persiapan melawan Persib, termasuk laga uji coba melawan Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/9/2018).

Dalam uji tanding itu, Arema FC mengalahkan Perseru Serui dengan skor 4-0 melalui gol Dedik Setiawan (50', 60'), Dendi Santoso (56'), dan Ahmad Nur Hardianto (71').

Petrovic mengatakan para pemainya sudah mampu menunjukkan permainan yang bagus. Hal ini menjadi bekal untuk meladeni Persib Bandung.

Arema datang ke Bandung dengan kekuatan baru. Arema FC mendatangkan empat pemain anyar kala jendela transfer paruh musim Liga 1 2018 dibuka. Keempatnya yakni Hamka Hamzah, Alfin Tuassalamony, Makan Konate, dan Srdjan Ostojic.

Konate yang pernah menjadi idola bobotoh diprediksi mendapat perhatian khusus pemain maupun bobotoh.

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, mengaku dirinya dan kawan-kawan akan mewaspadai agresivitas permainan Arema FC.

Dedi yang pernah membela Singo Edan (2012-2013) menilai, tim asuhan Milan Petrovic itu akan datang dengan motivasi lebih.

“Ada perubahan di putaran kedua. Banyak pemain baru yang harus kita waspadai dan mungkin berbeda dari putaran pertama. Arema tetap tim besar dan punya motivasi tinggi. Saya pernah bermain di sana jadi saya tahu bagaimana motivasi mereka ketika pertandingan away,” ujarnya di laman resmi klub.

“Saya tahu Konate pemain bagus tapi saya enggak melihat Konate saja. Tapi semua pemain Arema kita waspadai,” tuturnya.

Persib Bandung saat ini bercokol di peringkat pertama klasemen Liga 1 2018 dengan 35 poin. Arema FC jauh di bawahnya, yakni di posisi 14 dengan mengoleksi 25 poin.

Meski perbedaan posisi klasemen yang amat mencolok, duel Maung Bandung vs Singo edan diprediksi berlangsung ketat.

Selan rivalitas kedua tim yang cukup kental, kedua tim juga sedang berada dalam permainan terbaik. Persib yang berhasil memuncaki klasemen tampil memukau di 5 pertandingan terakhir.

Persib berhasil menang 4 kali dan hanya sekali kalah dari Mitra Kukar. Arema FC yang mendatangkan sejumlah pemain top di bursa transfer jeda putaran pertama, perlahan berhasil memperbaiki posisi klasemen.

Dalam laga nanti kedua tim kemungkinan sama-sama kehilangan pemain inti yang dipanggil Timnas. Persib kemungkinan tanpa Febri Hariyadi. Arema FC kemungkinan tanpa Alfin Tuasalamony, Dedik Setiawan, Bagas Adi, dan Hanif Sjahbandi.

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Agung Mulyadi, Dedi Kusnandar, Oh In-Kyun, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.

Arema FC (4-3-3): Srdjan Ostojic, Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Alfin Tuassalamony; Johan Ahmat Farizie, Arthur Cunha, Hendro Siswanto, Makan Konate; Jefri Kurniawan, Dendi Santoso, Ahmad Nur Hardianto.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Prediksi Persib Bandung vs Arema FC - Liga 1 Kamis 13 September 2018"

Post a Comment