Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta - Liga 1 Minggu 23 September 2018

Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta
Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta - Liga 1 Minggu 23 September 2018

Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, mulai Pukul 15.30 WIB.

Jadwal duel Maung Bandung vs Macan Kemayoran sempat akan dimundurkan dengan alasan keamanan, namun diputuskan tetap dilangsungkan Minggu karena bobotoh berjanji tetap tertib sebagaimana laga Persib lawan Arema FC.

Persib Bandung diprediksi menumbangkan Persija di laga ini. Kemenangan beruntun atas Arema FC dan Borneo FC di laga sebelumnya menjadi bekal kepercayaan diri skuat Maung Bandung untuk menghajar Persija.

Apalagi Persib memiliki deretan rekor bagus jika bermain di kandang sendiri. Status Persib Bandung sebagai pemuncak klasemen jelas lebih diunggulkan ketimbang Persija.

Sejauh ini Persib juga merupakan tim dengan pertahanan terkuat di Liga 1 2018. Gawang Persib baru kemasukan 19 gol, kebanyakan saat laga di kandang lawan. 

Selama bermain di GBLA, gawang Persib sejauh ini baru kemasukan tiga gol yang dicetak pemain dari Borneo FC, Bhayangkara FC, dan PS Tira.

Setiap tim yang bertandang ke Stadion GBLA selalu tak bisa mencetak lebih dari satu gol ke gawang Persib.

Pelatih Persib Mario Gomez menyiapkan amunisi secara khusus menjelang laga kontra Persija. Ardi Idrus dan Febri Hariyadi sengaja diistirahatkan saat Persib bertandang ke markas Borneo FC.

Jonathan Bauman dan Oh Inkyun juga dibangkucadangkan di Kalimantan.

Dengan demikian, keempat pemain pilar Maung Bandung itu sangat bugar untuk bertanding kontra Persija, ditambah kembalinya bek Bojan Malisic yang sudah menjalani sanksi akumulasi kartu.

Persib akan menurunkan kekuatan terbaiknya di laga nanti. Duet Bauman - Ezechiel N'Douassel diprediksi akan menjadi starter untuk menggempur pertahanan Persija, dengan dukungan gelandang lincah Febri dan Ghozali Siregar. Inkyun dan Dedi Kusnandar akan mengawal lini tengah.

Lini belakang Persib akan kembali ke formasi terkuatnya --Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, dan Supardi Nasir.

Bojan kemungkinan akan mengawal ketat Marko Simic agar tidak berkutik di depan gawang Persib. Ardi akan mematikan pergerakan Riko Simanjuntak.

Di kubu Persija, pelatih Stefano Cugurra Teco menyebut timnya sudah sangat siap untuk menghadapi Persib. Teco menilai, para pemainnya akan menjaga konsentrasi dan fokus untuk laga itu.

"Sekali lagi, saya membuat program latihan hari ini untuk pertandingan hari Minggu. Waktu sudah ada keputusan bermain pada Minggu, kami sudah siap," kata Teco seperti dikutip situs resmi Persija.

"Pemain juga sangat berkonsentrasi serta fokus untuk bermain pada hari Minggu. Termasuk tentu saja pemain baru baik yang asing maupun lokal. Kami sudah ceritakan bagaimana ketika bermain di sana, di mana harus dibutuhkan mental yang kuat," ujar pelatih asal Brasil itu.

Pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta sarat gengsi. Sejarah pertemuan keduanya membuat laga ini layak dinantikan. Apalagi, Persib bertekad menyegel poin penuh sekaligus membalas kekalahan 0-1 pada laga sebelumnya di Stadion PTIK pada akhir Juni 2018.

Stadion GBLA dipastikan dipenuhi bobotoh yang akan meneror mental skuat Persija sepanjang pertandingan. Kemenangan menjadi harga mati bagi Persib untuk balas dendam, memuaskan bototoh, sekaligus memantapkan posisi di puncak klasemen.

Saat ini Persib bertengger di puncak klasemen dengan 41 poin. Persija di posisi dua atau tepat di bawah Persib dengan 36 poin. Posisi klasemen ini akan memotivasi kedua kubu untuk bermain i guna meraih kemenangan.

Di laga sebelumnya Persija hanya menang 1-0 atas tim promosi yang menghuni zona degadasi, PSIS Semarang. Ketajaman lini depan Persija bukan hal yang perlu dikhawatirkan lini belakang Persib.

Prediksi Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Ezechiel N'douassel, Jonathan Bauman.

Klasemen Liga 1 2018



Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Prediksi Persib Bandung vs Persija Jakarta - Liga 1 Minggu 23 September 2018"

Post a Comment