PSSI Siapkan Sanksi Berat Buat Persib, Gomez Nilai Ada yang Ingin Ambil Keuntungan

PSSI Siapkan Sanksi Berat Buat Persib, Gomez Nilai Ada yang Ingin Ambil Keuntungan
PSSI sudah menyiapkan sanksi berat bagi Persib Bandung terkait Tragedi GBLA Minggu (23/9/2018).

Tim investigasi PSSI masih bekerja untuk menyelidiki kasus meninggalnya suporter Persija Jakarta. Kemungkinan pekan depan bakal ada keputusan terkait itu.

PSSI berjanji akan membuat sanksi tegas agar ada efek jera.

Wakil Ketua Komdis PSSI Umar Husin menjelaskan tim investigasi masih bekerja mencari kebenaran agar hukuman yang dikeluarkan tepat dan akurat. Keputusan akan diumumkan segera.

"Awal minggu ini kami sudah memutuskan sanksi apa yang diberikan kepada Persib. Investigasi masih dilakukan PSSI. Jadi awal pekan depan akan kami putuskan," ujar Umar dilansid detik.com.

"Persib pernah disanksi lima kali tanding home tanpa penonton. Kemarin juga belum tahu penyebabnya apa. Minggu depan akan kami putuskan."

"Ada empat kesebelasan punya fans fanatik semua di Jawa. Persija menunjukan tanda perbaikan pada pembinaan suporternya karena sampai sekarang belum terdengar lagi ada kasus dari Persija," imbuh Umar.

Umar juga menilai perlunya sanksi individu kepada pelaku yang melakukan kekerasan. Salah satu hukumannya suporter tersebut tak boleh masuk ke stadion dengan waktu yang ditentukan.

"Sanksi individu turut dibutuhkan. misalkan di luar negeri suporter yang memiliki catatan kriminal pernah bunuh atau keroyok suporter lain itu tidak boleh lagi masuk stadion dan itu harusnya ada proses screening wajah. Dan di PSSI ada di statutanya tinggal pemerintah harus memfasilitasi itu," tegasnya.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyebut ada orang yang ingin memancing di air keruh dalam kasus tewasnya suporter Persija.

Kendati mendukung langkah-langkah dan kebijakan yang ditempuh PSSI dan PT Liga, ia berharap situasi ini tidak dimanfaatkan orang atau pihak untuk kepentingan-kepentingan tertentu.

Ia juga berharap agar tak ada orang atau pihak yang menambah keruh suasana sekaligus membuat tim yang dilatihnya semakin terpuruk.

"Terkadang ada orang-orang yang ingin mengambil keuntungan dari situasi ini. Jadi, jangan dengar orang ini. Dia ingin kami didenda dan lainnya,” kata Gomez seperti dikutip BolaSport.com.

Pelatih asal Argentina itu menginginkan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi setelah insiden ini.

Menurutnya, akan menjadi bijak jika seluruh pihak dapat belajar dari kesalahan masa lalu agar bisa menjalani hari esok yang lebih baik.

“Setiap orang membuat kesalahan. Itu adalah masa lalu dan masa lalu itu untuk pelajaran ke depan. Hal itu yang penting,” ujarnya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "PSSI Siapkan Sanksi Berat Buat Persib, Gomez Nilai Ada yang Ingin Ambil Keuntungan"

Post a Comment