September 14, 2018

Setelah Kalahkan Arema, Persib Masih Hadapi 4 Laga Berat

Bandung Aktual | September 14, 2018

Setelah Kalahkan Arema, Persib Masih Hadapi 4 Laga Berat
Setelah mengalahkan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kamis (13/9/2018), Persib Bandung masih mengadapi lawan-lawan berat lainnya dalam lanjutan pertandingan Liga 1. 

Di pekan ke-22, Persib akan berlaga di markas Borneo FC, Senin (17/9). Setelahnya, Maung Bandung menjamu Persija Jakarta dan Madura United di GBLA, lalu terbang ke Papua untuk menghadapi Persipura Jayapura.

Kemenagnan atas Arema membuat Persib mempertahankan posisi di puncak klasemen. Persib kini di puncak klasemen dengan 38 poin, hanya berjarak 2 poin dari Madua United serta 3 poin dari Bhayangkara FC dan Bali United.

Lawan pertama Persib usai menjamu Arema adalah Borneo FC yang kini menempati peringkat kesembilan.

Tim Pesut Etam memiliki rekor kandang yang cukup baik. Sepuluh kali bermain di hadapan suporternya, skuat asuhan eks pelatih Persib Dejan Antonic ini meraih enam kemenangan dan tiga hasil seri. 

Satu-satunya kekalahan Borneo di kandang terjadi pada pekan ini ketika kalah 0-1 dari Persija Jakarta. 

Persib akan melawat ke kandang Borneo FC tanpa bek tengah andalannya, Bojan Malisic, yang mendapat hukuman larangan bertanding karena akumulasi kartu.

"Hasil [kemenangan atas Arema] ini membuat kami lebih percaya diri menghadapi laga selanjutnya. Mungkin kami kehilangan satu pemain Bojan karena sudah mengantongi kartu di laga sebelumnya. Tapi tidak apa-apa, saya ada opsi memainkan [Mochamad] Sabil dan semua pemain harus bisa bermain," ujar pelatih Persib, Mario Gomez, di laman resmi klub.

Setelah bertandang ke Kalimantan, Persib akan menghadapi dua rival papan atas dalam laga kandang, yakni menjamu Persija pada Minggu (23/9) dan Madura United pada Sabtu (29/9).

Usai dari Papua, Persib akan menghadapi Persebaya Surabaya di GBLA pada pertengahan Oktober 2018.

Menjelang lawatan ke kandang Borneo FC, Gomez menilai kemenangan atas Arema sangat bagus untuk pertandingan selanjutnya.

"Ini kemenangan yang sangat penting bagi kita, karena sudah sangat lama kita tidak bermain lagi setalah libur Asian Games. Mungkin hampir satu bulan dan beberapa pemain kita sempat kesulitan mencetak gol, dan itu hal yang normal," kata Gomez.

"Tapi yang terpenting ini adalah kerja keras semua pemain, saya suka pemain karena mereka begitu kerja keras selama pertandingan berlangsung," imbuhnya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon