September 11, 2018

Siapkan 21 Pemain, Arema FC Bertekad Kalahkan Persib Bandung di GBLA

Bandung Aktual | September 11, 2018

Siapkan 21 Pemain, Arema FC Bertekad Kalahkan Persib Bandung di GBLA
Pelatih Arema FC, Milan Pertrovic, menargetkan bisa meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kamis 13 September 2018.

Menurut Petrovic, target yang diusungnya tersebut tak lantas menjadi beban berat untuk timnya, melainkan sebuah misi yang biasa dipatok setiap kali Arema melakoni pertandingan tandang.

"Setiap bermain baik kandang maupun tandang kami tentu menginginkan kemenangan. Sama halnya nanti saat lawan Persib," kata Petrovic dilansir laman Wearemania.

"Masalah hasil akhir saya tidak tahu nantinya seperti apa, yang pasti tim akan berusaha semaksimal mungkin mengaplikasikan hasil dari latihan selama ini," tambahnya.

Sebelumnya kedua tim pernah bertanding pada putaran pertama di Stadion Kanjuruhan, Malang. Ketika itu tidak ada pemenang karena pertandingan berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Untuk meraih target kemenangan di kandang Maung Bandung, Petrovic membawa 21 pemain ke Bandung, termasuk empat pemain yang memperkuat Timnas Indonesia --Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Alfin Tuasalamony, Dedik Setiawan. Keempatnya akan langsung ke Bandung usai laga uji coba Timnas melawan Mauritius, Selasa (11/9).

"Kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan mereka di timnas besok, jadi kita bawa mereka serta, tapi kami juga bawa pemain lebih banyak sebagai antisipasi, kami bawa 21 pemain ke Bandung," ujar Petrovic.

Tak ada nama Johan Farizi, Rivaldy Bawuo, dan Arthur Cunha dalam daftar 21 pemain yang dibawanya ke Bandung. Ketiganya masih cedera. Petrovic tak mau memaksakan ketiga pemain andalannya itu turun.

Dalam laga nanti, Arema FC mewaspadai sektor sayap Maung Bandung. Pasalnya, Persib sering memanfaatkan umpan silang untuk menjebol gawang lawan.

Menurut asisten pelatih Arema FC, Yanuar Hermansyah, antisipasi itu berdasarkan hasil pengamatannya melalui rekaman pertandingan Persib.

“Yang saya lihat, Persib mempunyai intensitas menyerang tinggi. Mereka kerap mengandalkan cut-back dan crossing,” ungkapnya.

“Misal nantinya dengan kondisi pemain belakang kami yang rapat, kemungkinan mereka melakukan penetrasi lalu bola dilempar lagi ke sayap, baru diangkat lagi dengan crossing, ini yang wajib diwaspadai.”

Berikut ini Daftar Pemain Arema FC yang dibawa ke Bandung
  1. Srdan Ostojic, 
  2. Utam Rusdiana, 
  3. Hamka Hamzah, 
  4. Israel Wamiau, 
  5. Ricky Ohorella, 
  6. Agil Munawar, 
  7. Hendro Siswanto, 
  8. Muhammad Rafli, 
  9. Makan Konate, 
  10. Dendi Santoso, 
  11. Ridwan Tawainella, 
  12. Ahmad Nur Hardianto, 
  13. Jayus Hariono, 
  14. Juan Revi, 
  15. Sunarto, 
  16. Nasir, 
  17. Jefri Kurniawan, 
  18. Bagas Adi Nugroho, 
  19. Alfin Tuasalamony, 
  20. Hanif Sjahbandi, 
  21. Dedik Setiawan.

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon