September 1, 2018

Stadion GBLA Rusak, Persib Berpeluang Kembali ke Si Jalak Harupat

Bandung Aktual | September 01, 2018

Stadion GBLA Rusak, Persib Berpeluang Kembali ke Si Jalak Harupat
Persib Bandung membuka kemungkinan kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung, sebagai kandang Liga 1 2018.

Wacana kembali ke SJH muncul setelah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, yang selama digunakan sebagai home base Persib tengah dalam perbaikan karena rusak akibat ulah oknum bobotoh.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, membenarkan saat ini kondisi Stadion GBLA dalam perbaikan karena mengalami kerusakan.

"Kerusakan terjadi seperti di kunci pintu rusak, wastafel, kursi penonton sampai pagar pembatas," ungkap Bram dilansir laman resmi klub.

Bram membantah Persib akan berpindah tempat ke Stadion Si Jalak Harupat sebagai antisipasi bila proses perbaikan di Stadion GBLA yang menghabiskan ratusan juta rupiah itu tak kunjung terselesaikan.

"Kerusakannya itu tidak secara teknik ke lapangan. Jadi kemungkinan besar masih bisa digunakan Persib," tegasnya.

Bram mengaku, bisa saja Persib pindah kandang ke SJH, terlebih saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik dan bertaraf internasional.

Stadion Si Jalak Harupat dijadikan satu di antara venue sepak bola putra Asian Games 2018 untuk babak penyisihan Grup C dan E. 

"Tapi masalahnya, setelah Asian Games, tidak bisa dipergunakan lebih dahulu. Kalau tidak salah akan digunakan untuk Porda (Pekan Olahraga Daerah)," katanya.

Sebelumnya, menjelang laga Persib vs Arema, Kamis (13/9/2018), Panpel Persib menemukan ratusan kerusakan fasilitas di dalam stadion.

Budhi Bram pun ingin bobotoh memiliki rasa memiliki sehingga kerusakan tidak terjadi lagi.

"Bobotoh harus punya rasa memiliki. Meskipun itu milik pemerintah, harus ada rasa memiliki yang tinggi," katanya.

Dia juga bertekad untuk mengupayakan kerusakan-kerusakan tersebut tidak terjadi lagi ke depannya.

"Kami harus upayakan di setiap pertandingan jangan ada kerusakan sekecil apapun. Untuk itu, bobotoh harus saling mengingatkan," tuturnya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon