Terbiasa Tanpa Febri, Persib Antisipasi Agresivitas Arema FC

Terbiasa Tanpa Febri, Persib Antisipasi Agresivitas Arema FC
Persib Bandung akan menjamu Arema FC pada pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 13 September 2018.

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, menyatakan timnya harus mewaspadai agresivitas permainan Arema.

Dado --sapaan akrabnya-- pernah membela Singo Edan musim 2012-2013 sehingga tahu betul kekuatan tim itu. Dedi pun menilai tim asuhan Milan Petrovic itu akan datang dengan motivasi lebih dalam laga kontra Persib.

"Ada perubahan di putaran kedua. Banyak pemain baru yang harus kita waspadai dan mungkin berbeda dari putaran pertama. Arema tetap tim besar dan punya motivasi tinggi. Saya pernah bermain di sana jadi saya tahu bagaimana motivasi mereka ketika pertandingan away,” ujarnya seperti dikutip laman Persib.

Ditanyai siapa yang harus diwaspadai di kubu Arema FC, Dado tak mau spesifik. Menurutnya, seluruh pemain Singo Edan patut mendapat pengawasan. 

“Saya tahu Konate pemain bagus tapi saya enggak melihat Konate saja. Tapi semua pemain Arema kita waspadai,” katanya.

Gelandang Persib lainnya, Agung Mulyadi, menyatakan siap menjalani partai bergengsi melawan Arema FC.

“Semua lawan berat menurut saya. Mau lawan apa pun sama saja. Menurut saya enggak ada lawan yang di bawah, enggak ada lawan yang di atas," buka Agung.

"Kami anggap semua lawan berat, jadi kami harus selalu siap. Enggak lihat itu pemain senior atau junior, kami harus selalu siap,” sambungnya.

“Kami harus pertahankan posisi, tapi kami anggap itu sebuah tantangan dan motivasi, supaya kami lebih bisa menaikkan lagi mental untuk terus berada di puncak,” pungkasnya.

Agung bisa diturunkan mengisi posisi Febri Hariyadi di sektor sayap. Agung kemungkinan menjadi starter lawan Arema karena Febri kemungkinan besar absen karena memperkuat Timnas.

Febri akan membela Timnas Indonesia melawan Mauritius dalam laga uji coba yang akan digelar  Selasa (11/9/2018).

Pelatih Persib, Mario Gomez, melalui penerjemahnya, Fernando Soler, mengatakan bahwa timnya sudah terbiasa bermain tanpa Febri.

Tercatat dari 20 laga yang telah dilakoni Persib di Liga 1, pemain yang akrab disapa Bow ini hanya bermain dalam 12 pertandingan karena kesibukannya dalam mempersiapkan diri dan bertanding di Asian Games 2018.

"Kami tidak masalah karena kami sudah melewati beberapa pertandingan tanpa Febri. Kami juga sudah mempersiapkan pemain lain untuk mengisi posisi Febri," tegas Soler.

Menurut Soler, bisa saja posisi yang ditinggalkan Febri diisi oleh Agung Mulyadi atau Patrich Wanggai yang selama ini memang kerap mengisi daftar starter. Keduanya mampu menjalankan tugasnya dengan baik hingga membawa Persib berada di puncak klasemen sementara Liga 1.

"Saya dan Mario sudah berpikir kalau pemain sudah siap untuk bertanding hari Kamis (melawan Arema FC). Dari mulai fisik maupun mental sudah oke. Rencananya kami akan ada satu uji coba besok. Itu uji coba terakhir karena sudah tidak ada waktu lagi. Tapi lawannya bukan dari satu level, tapi mungkin dari Liga 2," pungkasnya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Terbiasa Tanpa Febri, Persib Antisipasi Agresivitas Arema FC"

Post a Comment