Tolak Laga Diundur, Persija Sarankan Persib Cari Stadion Lain

Jadwal Persib vs Persija
PERSIJA Jakarta menolak jadwal pertandingan melawan Persib Bandung diundur menjadi Selasa (25/9/2018) seperti rekomendasi polisi.

Laga Persib vs Persija dijadwalkan Minggu (23/9/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pukul 18.30 WIB.

Namun, atas rekomendari polisi, panpel Persib mengajukan penjadwalan ulang ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menjadi Selasa (25/9/2018) Pkl 15.30 WIB karena faktor keamanan.

Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, menyarankan agar Panpel Persib Bandung mencari alternatif stadion daripada harus mengundur jadwal pertandingan.

Ardhi menilai, Panpel Persib seharusnya mencari stadion lain untuk bisa melaksanakan pertandingan di jadwal semula. 

"Kalau memang pertandingan Persib melawan Persija diundur karena faktor keamanan, kenapa tidak cari tempat yang lain dari panpel mereka," kata Ardhi, dikutip dari BolaSport.com. 

"Ini seperti yang dialami pada saat Persija melawan Persib musim lalu. Seharusnya, kami bermain di Stadion Patriot, tetapi karena faktor keamanan akhirnya bermain di Stadion Manahan Solo," katanya.

Alasan polisi merekomendasikan laga diundur karena jadwal Persib vs Persija bersamaan dengan jadwal dimulainya tahap kampanye Pileg dan Pilpres 2019 pada 23 September 2018.

Pihak PT LIB juga belum merestui adanya perubahan jadwal pertandingan tersebut karena ada aspek lain yang harus dipikirkan. 

Kendati demikian, Ardhi menyerahkan itu semua kepada operator Liga 1 2018. Namun, yang pasti, menurut dia, Persija siap bermain di mana saja melawan Maung Bandung. 

"Namun, kalau memang itu sudah keputusan dari PT LIB, ya kami akan ikuti itu," kata Ardhi.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung merekomendasikan kepada Panpel Persib untuk mengundur jadwal pertandingan menjadi 25 September 2018.

PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) langsung meneruskan surat rekomendasi polisi kepada pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB). Mereka siap menerima putusan dari operator kompetisi Liga 1 tersebut.

Persib kini memuncaki klasemen dengan nilai 41 dari 22 laga.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Tolak Laga Diundur, Persija Sarankan Persib Cari Stadion Lain"

Post a Comment