October 16, 2018

AFC Resmikan Persib Bandung sebagai Klub Profesional

Bandung Aktual | October 16, 2018

AFC Resmikan Persib Bandung sebagai Klub Profesional AFC
Persib Bandung secara resmi meraih predikat klub profesional AFC (Asia Football Confederation).

Dengan predikat sebagai klub profesional, Persib Bandung berhak tampil di Piala AFC musim depan jika berhasil menjadi juara atau runner-up Liga 1 2018.

Dilansir laman resmi Persib, Selasa (16/10/2018), Persib secara resmi meraih predikat klub profesional AFC melalui surat yang dirilis Club Licensi Committee (CLC) PSSI tertanggal 15 Oktober 2018.

Dalam surat bernomor 002/CLC-PSSI/X/2018 itu, CLC menyatakan telah menerima berkas permohonan lisensi Maung Bandung dan telah melakukan verifikasi atas pengajuan itu.

Dua butir keputusan CLC yang tertuang di dalam surat tersebut meliputi:

1. Menerima permohonan lisensi klub profesional dari klub PERSIB Bandung dan memberikan lisensi klub profesional kepada klub PERSIB Bandung.

2. Memerintahkan kepada Club Licensing Department untuk memberikan salinan keputusan ini kepada Komite Eksekutif PSSI untuk dipastikan pelaksanaannya.

Dalam regulasi, ada lima hal yang menjadi aspek pertimbangan pengajuan lisensi klub profesional, yakni aspek sporting, infrastructure, personnel and administrative, legal, dan finansial.

Tak hanya diakui sebagai klub profesional, Persib juga dinyatakan layak untuk berlaga di kompetisi level AFC di musim 2019.

Suntikan Motivasi

Predikat klub profesional ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi skuat Maung Bandung yang akan berlaga di pekan ke-26 Liga 1 melawan Persebaya di Bali, Sabtu (20/10/2018).

Skuat Maung Bandung dalam kondisi siap tempur, namun masih belum dipekuat sejumlah pemain inti karena sanksi PSSI.

Menurut dokter tim Persib, M. Rafi Ghani, pihaknya siap me-recovery para pemain setelah perjalanan dari Jayapura ke Bali, Selasa 16 Oktober 2018.

Meskipun sejumlah pemain tampak kelelahan, Rafi menyatakan, pelatihMario Gomez tetap memiliki cukup waktu untuk mengembalikan kondisi fisik anak asuhnya itu.

"Kelelahan sudah pasti karena perjalanan jauh dari Papua ke Bali. Tapi bersyukur masih ada waktu beberapa hari. Mereka juga profesional. Di sini insya Allah istirahatnya cukup. Jadi bisa mengejar prima lagi saat mau tanding lawan Persebaya,” kata Rafi, Selasa 16 Oktober 2018.

Rafi memastikan tak ada satu pun pemain PERSIB yang mengalami cedera setelah laga melawan Persipura Jayapura, Senin 15 Oktober 2018.

"Paling ada benturan-benturan sedikit. Enggak begitu serius. Enggak ada yang cedera,” ujarnya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon