Bobotoh Gelar Nobar di Sidolig, Viking Borneo Kawal Persib di Luar Stadion Batakan #PersibDay

Persib vs Madura United
Komunitas Suporter Persib Bandung, Viking, menggelar nonton bareng pertandingan Persib vs Madura United di Stadion Sidolig Jalan Achmad Yani, Kota Bandung, Selasa (9/10/2018).

Persib terpaksa menjamu Madura United di Stadion Batakan Balikpapan, Balikpapan, pada laga pekan ke-24 Liga 1 2018, tanpa penonton akibat sanksi PSSI.

Dirigen Viking, Yana Umar, merasa sedih tidak bisa memberikan dukungan secara langsung untuk Persib.

Untuk mengobati hal itu, Viking berencana mengadakan acara nonton bareng (nobar) di Stadion Sidolig. Acara ini terbuka untuk umum, sehingga semua Bobotoh bisa turut hadir.

"Tapi acaranya cuma nobar aja, tidak ada kegiatan tambahan," ujar Yana dilansir Radio PRFM 107.5 News Channel.

Yana memastikan, dukungan dan doa dari Bobotoh untuk tim kebanggaan tidak akan pernah padam. Meski dipisahkan jarak, doa Bobotoh akan selalu menyertai.

"Doa kami untuk persib selalu menyertai. Harapannya para pemain sebelum bertanding bisa melihat bahwa Bobotoh sedang menggelar nobar, sehingga bisa menjadi motivasi untuk mereka," imbuh Yana.

Para penggawa Persib pun diminta untuk tetap semangat dan bermain tanpa beban. Yana optimis Maung Bandung mampu meraih poin penuh di Balikpapan.

"Anggap saja kita itu ada di stadion. Bobotoh Balikpapan juga sudah menyambut skuat di bandara, meski tidak meriah tapi setidaknya bisa mewakili kami yang ada di Jawa Barat," tandasnya.

Acara nobar juga digelar bobotoh berbagai daerah. 

Di Balikpapan, bobotoh yang tergabung dalam Viking Borneo Kalimantan Timur memberikan dukungan langsung di bandara, hotel, hingga di luar stadion.

Ketua Viking Borneo, Deden Arif Kurniawan, mengatakan bobotoh di tanah Borneo, khususnya Balikpapan, tetap akan memberikan dukungan.

"Pertandingan tanpa penonton itu yang bikin sedih. Tapi walaupun tidak di dalam stadion, kita tetap dukung di luar stadion," jelas Deden kepada Tribunkaltim.co.

Deden memastikan bahwa bobotoh di Kalimantan akan mengikuti aturan dengan tertib.

"Tapi ujian juga buat kita, pertandingan pertama dibawah sanksi. Kita buktikan ke semua orang dan seluruh Indonesia, bahwa kita akan ikuti sanksi yang diberikan. Dengan sanksi ini tidak menghalangi kami untuk terus mendukung," katanya.

"Mungkin dengan bernyanyi di depan hotel sebelum berangkat tanding atau lain-lain. Yang pasti tetap dukung Persib dalam kondusi apa pun. 10 tahun tidak juara saja kita masih setia kok," tambahnya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Bobotoh Gelar Nobar di Sidolig, Viking Borneo Kawal Persib di Luar Stadion Batakan #PersibDay"

Post a Comment