October 13, 2018

Bobotoh Persib Gelar Aksi Bandung Melawan di Gedung Sate

Bandung Aktual | October 13, 2018

Bobotoh Persib Bandung menggelar "Aksi Bandung Melawan Part 1" di kawasan Gedung Sate, Sabtu (13/10/2018).

Bobotoh Persib Gelar Aksi Bandung Melawan di Gedung Sate


Dilansir laman bobotoh.id, sejumlah elemen Bobotoh dari berbagai organisasi akan berkumpul untuk menyuarakan ketidakadilan yang dilakukan PSSI terhadap Persib Bandung.



Bobotoh Persib Gelar Aksi Bandung Melawan di Gedung Sate

Bobotoh Persib Gelar Aksi Bandung Melawan di Gedung Sate

Aksi Bandung melawan merupakan aksi nyata bobotoh setelah selama ini melakukan perlawanan melalui media sosial dengan tagar #BandungMelawan.

Bobotoh menilai sanksi PSSI tidak adil dan berusaha menjegal upaya Persib Bandung dalam meraih gelar juara Liga 1 2018.

Bobotoh juga menyatakan siap melakukan aksi di kantor PSSI jika hasil banding tidak meringankan sanksi yang sudah dijatuhkan.

Akibat tragedi GBLA 23 September 2018, Persib dilarang menggelar laga kandang di Pulau Jawa. Persib juga harus bertanding tanpa penonton hingga putaran pertama musim 2019.

Lima Tuntutan Bobotoh

Dalam Aksi Bandung Melawan Part 1 ini, bobotoh mengutuk dan mengecam keras keputusan Komdis PSSI terhadap Persib dan suporternya yang mereka anggap sebagai bentuk ketidakadilan.

Bobotoh juga mendesak PSSI untuk melakukakan evaluasi dan reformasi total dalam tubuh PSSI. 

Berikut ini lima tuntutan bobotoh dalam aksi Bandung Melawan Part 1 dilansir laman bobotoh.id

1. Mengutuk dan mengecam keras putusan Komdis PSSI terkait sanksi terhadap Persib dan suporternya yang terkesan tebang pilih dan tidak berlandaskan keadilan.

2. Mendesak PSSI untuk melakukan evaluasi total dan melakukan reformasi kepengurusan dengan membersihkan mafia-mafia di tubuh PSSI yang akan merusak sepak bola Indonesia.

3. Mendesak PSSI untuk tidak mengambil keputusan-keputusan instan, sebaliknya lebih mengutamakan keputusan yang dapat menduduk dengan melakukan pembinaan yang komprehensif terhadap suporter.

4. Mengajak seluruh elemen suporter Indonesia untuk bersatu melawan pihak-pihak yang akan merusak sepak bola Indonesia.

5. Mengajak seluruh elemen bobotoh untuk bersatu dan tetap satu tujuan menyuarakan keadilan dan mengawal Persib untuk menjadi juara.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon