Ingin 5 Tahun di Persib, Mario Gomez Mulai Tak Nyaman dengan Sikap PSSI

Ingin 5 Tahun di Persib, Mario Gomez Mulai Tak Nyaman dengan Sikap PSSI
Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengaku ingin lebih lama melatih skuat Maung Bandung. Namun, belakangan sikap PSSI membuatnya mulai tidak kerasan terlibat di sepakbola Indonesia.

"Untuk pemain, saya, dan untuk bobotoh, saya sangat ingin berada di sini (Bandung) untuk Persib, selama lima tahun. Tapi, ada beberapa hal yang membuat saya tidak suka. Bobotoh harus tahu, saya ingin berada di sini untuk waktu yang lama," ungkap Gomez di Bandung, Sabtu (6/10/2018).

Gomez menuturkan, kondisi sepak bola Indonesia sedikit menggangu kenyamanan dirinya dalam membangun sebuah tim. Hal itu karena banyak hal-hal yang di luar dugaannya sepanjang berkarier sebagai pelatih di berbagai negara.

Sanksi berlapis dari Komdis PSSI kepada Persib pasca tragedi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu (23/9/2018), yang mengakibatkan laga kandang Persib di sisa laga Liga 1 harus digelar di luar Pulau Jawa, membuat Gomez kian tak betah.

Gomez merasa Persib Bandung dimusuhi semua pihak.

"Saya tidak suka dengan kondisi sepak bola di sini. Di sini tidak bersih. Kami seolah menghadapi semua orang," imbuhnya dilansir bola.com.

Di tengah upaya tim Maung Bandung mempertahankan posisi puncak di klasemen sementara Liga 1 2018, Persib sedikit goyah lantaran beberapa pemain andalannya harus menjalani sanksi larangan bertanding.

Bojan Malisic dilarang main empat pertandingan, yakni saat melawan Madura United, Selasa (9/10/2018), Persipura Jayapura (15/10/2018), Persebaya Surabaya (20/10/2018), dan PSM Makassar (24/10/2018).

Ezechiel N'douassel dilarang bertanding sebanyak lima pertandingan, yakni menghadapi Madura United, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan saat dijamu Bali United (30/10/2018).

Jonathan Bauman dilarang bermain dua kali pertandingan, yakni melawan Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya. Namun, Bauman pun dipastikan absen saat Persib menjamu Madura United karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Gomez selama ini sangat kritis terhadap PSSI dan wasit. Bahkan, pelatih asal Argentina ini pun tak segan-segan mengkritisi manajemen Persib.

Bobotoh sangat mencintai Gomez karena mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih berkelas yang pantang mengeluh dalam strategi permainan. Saat ini Persib Bandung di jalur juara dengan memuncaki klasemen Liga 1 dengan 44 poin.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Ingin 5 Tahun di Persib, Mario Gomez Mulai Tak Nyaman dengan Sikap PSSI"

Post a Comment