October 12, 2018

Jelang Laga Kontra Persipura, Persib Adaptasi Cuaca & Latihan Penyelesaian Akhir

Bandung Aktual | October 12, 2018

Persib Adaptasi Cuaca & Latihan Penyelesaian Akhir
Persib Bandung melakukan persiapan maksimal menjelang pertandingan pekan ke-25 Liga 1 melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Senin (15/10/2018).

Skuat Maung Bandung tiba di Jayapura Papua, Kamis (11/10/2018), usai dari Balikpapan. Pelati Persib Mario Gomez langsung menggelar latihan.

Gomez ingin anak asuhnya melakukan adaptasi dengan cuaca Jayapura yang begitu panas. Ia mengambil positif waktu persiapan lebih lama di tanah Papua agar pemainnya bisa melakukan aklimatisasi cuaca dengan baik.

“Ya kami bisa berlatih dan istirahat di sini setelah pemain melakukan perjalanan jauh dan cuaca di sini cukup panas. Kami punya waktu empat hari untuk berlatih di sini sebelum hadapi pertandingan selanjutnya (15/10),” kata Gomez.

Gomez menilai Victor Igbonefo dkk harus mengatasi masalah cuaca, apalagi kick-off Persipura vs Persib dilakukan sore hari, pukul 15.30 WITA (13.30 WIB).

“Di sini panas berbeda dengan bandung, dan kami akan main di sini 3.30 (WITA), punya lima hari untuk membiasakan diri berada di sini,” urainya.

Selain adaptasi cuaca, skuat Maung Bandung juga berlatih menyerang , melakukan finishing touch, dan bertahan. Gomes mengingatkan skuatnya untuk tidak melakukan kesalahan.

“Bukan hanya itu karena kami sebagai salah satu tim paling atas seperti Persib Bandung tidak boleh melakukan kesalahan baik itu saat menyerang atau bertahan, itu yang penting,” kata Gomez.

Kesalahan kecil menurutnya boleh terjadi dan dianggap normal, namun ia tidak mentolerir kesalahan-kesalahan besar yang bisa membuat tim mengalami kekalahan seperti sebelumnya. Gomez sadar bahwa ia wajib memperbaiki performa pemain-pemainnya saat ini di lapangan.

“Kesalahan yang normal itu biasa, tapi bukan kesalahan yang besar karena itu bisa membuat kami kalah dalam pertandingan. Tapi bukan hanya di pertahanan tapi juga di penyerangan,” bebernya.

Dalam latihan hari kedua, Jumat (12/10/2018), para pemain berlatih di kawasan Pantai Hamadi, Jayapura.

Seluruh pemain difokuskan pada latihan fisik. Di bawah terik matahari, Supardi Nasir dan kawan-kawan digenjot ketahanan fisik di bawah panduan pelatih fisik Yaya Sunarya.

Meski begitu, suasana ceria dan santai tetap tersaji dalam latihan yang digelar pukul 08.00 WIT tersebut. Bahkan beberapa aksi kocak pemain pun tak jarang mengundang tawa seluruh awak tim.

"Pemandangan dan suasana yang sangat bagus di sini. Ini tentu baik untuk kondisi pemain agar tetap fresh. Saya dan tim pelatih sengaja membangun suasana seperti ini karena Senin (15 Oktober) kami akan menghadapi tim yang kuat," kata Gomez dilansir laman resmi klub.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon