October 8, 2018

Jelang Persib vs Madura United, Gomez Minta Doa Bobotoh

Bandung Aktual | October 08, 2018

Jelang Persib vs Madura United, Gomez Minta Doa Bobotoh
Pelatih Persib Bandung mengakui peran penting bobotoh dalam laga-laga timnya. Dalam laga kontra Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018), bobotoh tidak bisa mendukung langsung Maung Bandung berlaga karena sanksi PSSI.

"Selama ini mereka selalu menjadi teman setia kami. Tapi, perjalanan ini tetap harus kami jalani," ujar Gomez.

Pelatih asal Argentina ini pun meminta bobotoh mendoakan yang terbaik bagi tim Persib Bandung.

"Jangan khawatir, doakan saja tim ini, kami pun akan memberikan yang terbaik untuk kalian," ucapnya.

Pada laga usiran ini, Maung Bandung yakin akan merebut poin penuh dari tim berjuluk Laskar Sappe Kerrap ini.

"Yang terpenting adalah persiapan dari tim ini sendiri. Kami sudah melakukan persiapan yang sangat baik selama ini. Semua pemain sangat siap untuk pertandingan besok," pungkas Gomez.

Hal senada dikemkakan pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi. Dalam juma pers menjelang pertandingan, Senin (8/10/2018), Anwar menyatakan, skuatnya siap tampil menghadapi Madura United. Anwar menyebutkan timnya telah menargetkan tiga poin demi menjaga tahta di klasemen. 

“Pada dasarnya, untuk pertandingan besok kita sudah siap. Target kami tentu meraih poin penuh. Karena ini penting bagi kami untuk tetap menjaga posisi kita,” katanya.

Kendati harus bermain di tempat netral dan tanpa dukungan Bobotoh, Anwar tetap optimistis. Sebab, dukungan dan doa Bobotoh dari luar lapangan tak akan pernah putus. Termasuk sambutan Bobotoh asal Kalimantan di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, saat tim Maung Bandung tiba, Minggu 7 Oktober 2018.

“Pengaruh Bobotoh sangat luar biasa bagi semangat kami, tapi dengan pertandingan tanpa penonton dan harus bermain di luar kandang, kita tidak akan menyurutkan semangat kami untuk tetap mencapai target tiga poin,” imbuhnya.

“Bahwa benar Bobotoh itu tidak hadir di lapangan. Tapi mereka secara emosional tetap mendukung kami. Kemarin di bandara mereka juga mendukung kami. Mereka menyambut juga. Itu adalah energi kita untuk pertandingan besok,” tutur Anwar dikutip situs resmi Persib.

Dalam laga kontra Madura United, dilanjutkan laga tandang ke markas Persipura Jayapura, skuat Persib berkekuatan 21 pemain.

Berkut ini daftar pemain Persib Bandung dalam lawatan ke Balikpapan dan Papua:
  • Penjaga Gawang : M. Natshir Fadhil Mahbuby, I Made Wirawan
  • Pemain Belakang : M. Al Amin Syukur Fisabillah, Victor Igbonefo, Supardi Nasir Bujang, Puja Abdillah, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Ardi Idrus
  • Gelandang : Eka Ramdani, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Oh In-Kyun, Ghozali Siregar, Atep, Agung Mulyadi
  • Penyerang : Airlangga, M. Wildan Ramdhani, Muchlis Hadi Ning S, Patrich Wanggai, Jonathan Bauman.

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon