October 25, 2018

Kembali ke Bandung, Persib Disambut Ratusan Bobotoh di Bandara, Supardi Menangis

Bandung Aktual | October 25, 2018

Kembali ke Bandung, Persib Disambut Ratusan Bobotoh di Bandara, Supardi Menangis
Persib Bandung tiba di Bandung Kamis (25/10/2018) sore. Kedatangan skuat Maung Bandung di Bandara Husein Sastranegara disambut ratusan bobotoh.

Skuat Persib pulang ke Kota Kembang usai menjalani tur empat kota (Balikpapan, Jayapura, Bali, Makassar) guna menjalani partai usiran sekaligus laga tandang.

Di bandara, rombongan Maung Bandung keluar satu per satu, termasuk Dedi Kusnandar yang keluar dengan kursi roda atas cedera patah tulang fibulanya. Ia ditemani Dokter tim Raffi Ghani, serta fisioterapi Benediktus Adi Priyanto.

Pelatih Mario Gomez, Kapten Supardi, dan Jonatan Bauman menghadap Bobotoh yang tengah menunggu mereka di tengah-tengah hujan, di gerbang pintu keluar Bandara.

Bobotoh memberikan dukungan moril kepada pelatih dan pemain yang dianggap telah rubuh mental secara psikologis karena sanksi, berdampak pada hasil empat laga tanpa menang.

"Ini murni dari diri pribadi setiap Bobotoh yang hadir, karena melihat Persib lagi digembosi PSSI, kemudian belum ada hasil banding yang keluar dan manajemen Persib tampak seperti tidak ada geliat untuk mau melawan dan akhirnya berimbas pada mental pemain buruk,” kata perwakilan bobotoh, Albert Shadrach, dikutip laman Simamaung.

"Di sini tugasnya Bobotoh untuk mendukung, agar pemain Persib mentalnya balik lagi. Kita ingin koordinasi Gomez dengab manajemen juga baik. dan Agar manajemen terbuka dengan Bobotoh,” imbuhnya.

Persib Disambut Ratusan Bobotoh di Bandara
Pelatih Persib Mario Gomez bersama penerjemahnya, Fernando Soler, kapten tim Supardi, serta penyerang Jonatan Bauman menyempatkan diri menemui bobotoh yang menyambutnya.

Gomez mengaku senang dengan sambutan bobotoh yang memenuhi bandara. Baginya, antusiasme bobotoh dalam mendukung kiprah Persib dalam kondisi apa pun memang patut diacungi jempol.

"Tentu saya sangat senang dengan situasi ini, bagi Bobotoh ini bagus. Saya bangga terhadap Bobotoh sebab mereka selalu ada di belakang tim kami,” jelas Gomez.

Kedatangan Bobotoh pun disebut oleh Gomez jadi suntikan energi bagi timnya yang kini sedang terpuruk mengingat cuma satu poin yang didapat dari empat laga terakhir.

Hanya saja, Gomez dengan tegas mengatakan Persib belum lempar handuk dalam usaha meraih gelar juara. Mereka akan berusaha mengejar selisih poin dengan PSM Makassar yang ada di puncak klasemen.

“Tentunya karena masih ada 21 poin lagi yang mungkin diperoleh. Kita hanya kalah (poin) dari Makassar dan kami bisa meneruskan perjuangan untuk jadi juara,” tegasnya.

Mewakili pemain, Supardi  menyempatkan diri untuk menemui Bobotoh dan menyampaikan rasa terima kasihnya.

Air mata pun tidak bisa dibendung oleh Supardi saat menghadapi Bobotoh. Dia terharu melihat dukungan suporter yang tak pernah habis dalam situasi apapun.

Ketika Bobotoh kini dibatasi untuk mendukung di tribun, mereka tetap menyalurkan energinya melalui berbagai cara. Hal itu yang juga membuat pemain terus semangat.

"Saya tahu kalian semua tulus mendoakan tim ini, tapi percayalah pemain semua di lapangan berjuang mati-matian di lapangan untuk menjadi juara tahun ini,” kata Supardi berkaca-kaca.

Supardi menegaskan, para pemain akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik apapun situasinya. Mengingat saat ini Persib sedang berada di situasi sulit setelah dihukum tak boleh berlaga di Bandung serta harus bermain tanpa suporter. Meskipun digembosi tapi pemain akan berjuang demi Persib dan Bobotoh.

"Jangan pernah ragu loyalitas pemain semua. Percayalah sama kami di lapangan. Kami akan berjuang sampai titik darah penghabisan. Terus tidak ada lain selain doa dari kalian semua. Terima kasih banyak, nuhun pisan,” tutupnya.*


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon