October 4, 2018

Lawan Madura United, Persib Bandung Andalkan Pemain Muda

Bandung Aktual | October 04, 2018

Lawan Madura United, Persib Bandung Andalkan Pemain Muda
Persib Bandung mengandalkan para pemain muda dalam laga menghadapi Madura United pad pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa 9 Oktober 2018.

Hal itu karena Persib kehilangan 10 pemain sekaligus karena sanksi dan akumulasi kartu, yaitu Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, Bojan Malisic, Patrich Wanggai, Ghozali Siregar, dan Ardi Idrus, ditambah dengan pemanggilan dua pemain ke Timnas Indonesia, Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi, serta pemain muda Indra Mustaffa dan Aqil Savik di Timnas U-19.

"Banyak pemain yang absen dan membuat kami sedang kekurangan pemain. Tapi tidak apa-apa, saya selalu respek dengan pemanggilan pemain ke timnas. Kita harus menghormati karena untuk kepentingan negara," ujar pelatih Persib, Mario Gomez.

Dengan kondisi itu Mario Gomez akan memaksimalkan peran dari para pemain yang selama ini belum punya menit bermain dominan.

Menurut pelatih asal Argentina itu situasi yang ada, malah bisa membuat pemain muda menunjukkan kapasitas dan tanggung jawabnya.

"Kami bisa maksimalkan banyak pemain, termasuk pemain muda. Persib sudah terbiasa menghadapi hal semacam ini," tutur Mario Gomez.

Saat ini Persib masih ada di puncak klasemen sementara. Maung Bandung berharap bisa mempertahankan posisi puncak kompetisi selesai alias menjadi juara.

Absennya delapan pemain, kini kekuatan Maung Bandung bertumpu pada pemain muda dan pemain yang sering duduk di bangku cadangan. 

Di posisi kiper, Persib masih aman dengan siapnya M Natsir dan I Made Wirawan.

Di lini belakang, absennya Bojan Malisic dan Ardi Idrus membuka kesempatan bagi Tony Sucipto, Henhen Herdiana, M Sabil, untuk mendampingi Supardi Nasir dan Victor Igbonefo.

Di lini tengah, absenya Dedi, Febri, dan Ghozali membuka peluang bagi Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Kim Kurniawan, Hariono, Eka Ramdani, dan Atep untuk mendampingi Oh Inkyun.

Absennya trio Ezechiel, Bauman, dan Wanggai membuka kesempatan bagi Airlangga Sucipto, M Wildan Ramdani. dan Muchlis Hadi untuk jadi starter di lini depan Maung Bandung.

Daftar Pemain Persib yang Absen di Papua
  1. Ezechiel N'Douassel (Sanksi)
  2. Jonathan Bauman (Sanksi)
  3. Bojan Malisic (Sanksi)
  4. Patrich Wanggai (Sanksi)
  5. Ghozali Siregar (Akumulasi)
  6. Ardi Idrus (Akumulasi)
  7. Dedi Kusnandar (Timnas)
  8. Febri Hariyadi (Timnas)
  9. Indra Mustaffa (Timnas)
  10. Aqil Savik (Timnas)
Daftar Pemain yang Siap Dimainkan
  1. M Natsir
  2. I Made Wirawan
  3. Tony Sucipto
  4. Henhen Herdiana
  5. M Sabillah
  6. Supardi Nasir 
  7. Victor Igbonefo
  8. Agung Mulyadi
  9. Puja Abdillah
  10. Kim Jeffrey Kurniawan
  11. Hariono
  12. Atep 
  13. Oh Inkyun
  14. Eka Ramdani
  15. Airlangga Sucipto 
  16. Muchlis Hadi
  17. M Wildan Ramdani

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon