October 25, 2018

Mario Gomez: Masalah Persib Ada di Luar Lapangan, Peluang Juara Masih Terbuka

Bandung Aktual | October 25, 2018

Mario Gomez: Masalah Persib Ada di Luar Lapangan, Peluang Juara Masih Terbuka
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menyatakan timnya masih berpeluang menjadi Juara Liga 1 2018.

Namun, menurut Gomez, masalah yang dihadapi Persib bukan di lapangan, tapi di luar lapangan dengan adanya sanksi PSSI yang menghambat laju Persib ke tangga juara.

"Tentu kita masih punya banyak peluang, kita masih cari 21 poin, di tujuh pertandingan lagi," kata Gomez usai laga melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Rabu (25/10/2018).

"Tapi sure semua tim punya opsi, karena 21 poin itu adalah jumlah yang banyak, tapi it's ok, problem kita bukan di lapangan, tapi di luar lapangan, itu bedanya, di dalam lapangan semua orang berjuang, tapi di luar lapangan kita tidak bisa fight," tegasnya.

Sisa pertandingan Maung Bandung di Liga 1 2018 yaitu melawan Bali United (H), Bhayangkara FC (A), PSMS Medan (H), PSIS Semarang (A), Perseru Serui (H), Persela (A), dan Barito Putera (H).

Laga-laga landang Persib harus dimainkan di luar Pulau Jawa dan tanpa penonton.

Di pekan ke-28 Persib akan menjamu Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/2018). Kekuatan Persib masih belum full karena Ezechiel N'Douasse masih absen ditambah Jonathan Bauman yang kembali harus absen akibat kartu merah di laga kontra PSM.

Selain kehilangan Ezechiel dan Bauman, Persib juga akan kehilangan Dedi Kusnandar yang cedera.

Gomez menyatakan sangat prihatin atas cedera yang menimpa Dedi.

"Hal yang paling menakutkan bagi seorang pesepakbola adalah cedera. Saya pun sangat merasakan apa yang Dedi alami. Rasa sakitnya adalah rasa sakit kami juga. Saya harap dia cepat pulih dan kembali bersama tim," ujarnya di laman resmi klub.

Gomez juga mengaku kecewa terhadap kepemimpinan wasit Tabrani yang dinilai tidak mampu menjaga keselamatan pemain dalam permainan.

"Dedi mendapati cedera yang sangat parah. Dia pemain yang sangat kami andalkan. Menurut pandangan saya, itu seharusnya ada kartu merah. Kontrol sebuah pertandingan itu ada di tangan wasit," ucapnya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon