October 29, 2018

Lawan Bali United, Gomez Bertekad Bawa Kembali Persib ke Jalur Kemenangan

Bandung Aktual | October 29, 2018

Lawan Bali United, Gomez Bertekad Bawa Kembali Persib ke Jalur Kemenangan
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menyatakan tekadnya membawa kembali Persib ke jalur kemenangan saat menjamu Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/10/2018), mulai pukul 18.30 WIB (Live Indosiar).

Gomez mengaku sudah meramu persiapan yang ideal untuk memutus rentetan hasil minor Maung Bandung di empat laga terakhirnya. Pelatih asal Argentina ini tidak ingin Persib terus-menerus jadi tim pesakitan.

"Persiapan kami sudah bagus untuk menghadapi pertandingan ini. Pertandingan ini sangatlah penting bagi kami karena sebelumnya kami kalah jadi kami ingin menang di pertandingan melawan Bali United,” kata Gomez dalam sesi jumpa pers di Balikpapan, Senin (29/10/2018), dikutip laman resmi klub dan Simamaung.

"Penting bagi kami untuk menjaga peluang kami (menjadi juara). Kami harus menang untuk tetap menjaga eksistensi kami di papan atas klasemen,” jelasnya.

Dalam laga nanti Persib masih tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Bomber andalan, Ezechiel N’douassel, masih harus absen karena sanksi. Begitu pula Jonatan Bauman yang di laga melawan PSM menerima kartu merah.

Selain itu, gelandang Dedi Kusnandar sudah divonis mengakhiri musim lebih cepat karena cederah parah dalam laga kontra PSM Makassar.

"Besok kami bermain tanpa Ezechiel, Bauman dan Dedi dan di dua pertandingan kandang terakhir kami bermain tanpa dukungan dari Bobotoh. Tentu itu sangatlah penting, bukan hanya untuk Persib tapi untuk semua tim,” jelas Gomez.

Gomez juga menegaskan psikologis skuat Maung Bandung tidak terpuruk, meski sudah kehilangan 11 poin dari 12 yang mungkin diperoleh dalam empat laga terakhir. 

Menurut Gomez, para pemain tetap mempunyai gairah untuk raih kemenangan sekalipun tidak bisa bermain di hadapan Bobotoh.

"Soal mental, mental pemain kami sangat bagus, tidak mengalami penurunan mental. Mereka selalu termotivasi supaya memenangkan pertandingan,” tegas Gomez.

"Pada empat pertandingan terakhir kami tak mendapat hasil yang bagus tapi tanpa tujuh pemain itu tak mudah. Bagi tim mana pun, itu tidak mudah karen kami kehilangan pemain penting,” katanya.

Di kubu Bali United,  pelatih Widodo Cahyono Putro menyaakan bertekad meraih tiga poin agar tetap bersaing di papan atas klasemen.

Widodo mengaku tidak mengambil keuntungan dalam masa sulit yang kini dialami Maung Bandung. 

Menurutnya, Persib dan Bali United sama-sama punya kesulitan. Beberapa pilar Serdadu Tridatu juga akan absen di Stadion Batakan. Nick Van Der Velden dan Nyoman Sukarja mengalami cedera. Bek andalan Mahamadou N’diaye juga absen karena akumulasi kartu.

"Saya kira di kompetisi kita ini masing-masing tidak ada yang bisa mengambil keuntungan, kita tahu Persib juga punya masa recovery. Kita juga tahu Persib tidak diperkuat banyak pemain intinya, tapi kami juga tidak bisa diperkuat beberapa pemain, salah satunya Nick Van der Velden,” kata Widodo.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon