October 6, 2018

Persib Bandung Kehilangan 8 Pemain Inti Lawan Madura United

Bandung Aktual | October 06, 2018

Persib Bandung Kehilangan 8 Pemain Inti Lawan Madura United
PERSIB Bandung dipastikan tanpa tiga pemain asing dalam laga kontra Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018).

Pasalnya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI melakukan revisi atas sanksi yang dijatuhkan untuk Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N’Douassel, Jumat (5/10/2018).

Dilansir laman resmi Persib, perubahan masa berlaku sanksi bagi ketiga pemain asing Persib itu tercantum dalam surat keputusan perubahan atas keputusan Komdis PSSI untuk Ezechiel, Bauman, dan Bojan.

Hukuman larangan bermain sebanyak empat pertandingan untuk Bojan Malisic akan berlaku untuk pertandingan melawan Madura United tanggal 9 Oktober 2018, Persipura Jayapura tanggal 15 Oktober 2018, Persebaya Surabaya tanggal 20 Oktober, dan PSM Makassar tanggal 24 Oktober 2018.

Hukuman lima kali larangan bermain untuk Ezechiel akan berlaku mulai dari pertandingan menghadapi Madura United tanggal 9 Oktober 2018, Persipura Jayapura tanggal 15 Oktober 2018, Persebaya Surabaya tanggal 20 Oktober 2018, PSM Makassar tanggal 24 Oktober 2018 dan Bali United tanggal 30 Oktober 2018. 

Sanksi dua kali larangan bermain untuk Bauman akan berlaku mulai dari pertandingan melawan Persipura Jayapura tanggal 15 Oktober 2018 dan Persebaya Surabaya tanggal 20 Oktober. Namun, Bauman sudah dipastikan absen lawan Madura United akibat akumulasi kartu kuning.

Di dalam surat keputusan sebelumnya, sanksi larangan bermain untuk Ezechiel dan Bojan akan berlaku mulai dari pertandingan melawan Persipura Jayapura. Namun atas pertimbangan Komdis PSSI hukuman tersebut dimajukan mulai dari pertandingan melawan Madura United 9 Oktober 2018 mendatang.

Dengan adanya perubahan masa berlaku sanksi ini, maka Persib Bandung dipastikan tidak diperkuat 8 pemain inti saat melawan Madura United.

Selain Ezechiel, Bojan, dan Bauman, Persib juga tidak bisa diperkuat Ardi Idrus dan Ghozali Siregar (akumulasi kartu), Patrich Wanggai (sanksi), serta Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar yang memperkuat Timnas.*

Daftar Pemain Persib yang Absen kontra Madura United:
  1. Ezechiel N'Douassel
  2. Bojan Malisic
  3. Jonathan Bauman
  4. Ardi Idrus 
  5. Ghozali Siregar
  6. Patrich Wanggai
  7. Febri Hariyadi 
  8. Dedi Kusnandar


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon